BULETIN SELEBARAN EDISI 6

BULETIN SELEBARAN EDISI 6

LPM Spirit - Mahasiswa
Senin, 10 Agustus 2020


Seksualitas merupakan suatu hal yang sifatnya sensitif juga kompleks. Membahas tentang peran individu dalam memahami, menghayati serta mengekspresikan diri sebagai makhluk seksual, juga setiap orang yang mempunyai bentuk perilaku seksual berbeda-beda. Sehingga, Ada beberapa ruang lingkup terkait dengan seksualitas, salah satunya adalah orientasi seksual.

Orientasi seksual tentu mempunyai beberapa dimensi, diantaranya perilaku seksual, ketertarikan seksual dan identitas seksual. Pada dasarnya perilaku ini mengacu pada aktifitas seksual yang dilakukan bersama pasangan yang didasari oleh dorongan rasa agar mendapatkan kesenangan. Adapun ketertarikan seksual ialah hasrat secara emosional terhadap pasangan seksualnya. Kemudian identitas seksual ialah keyakinan individu berupa label diri mengenai seksualitasnya.

Adanya dimensi-dimensi tersebut dapat terbentuk berdasarkan ketertarikan seksual, dan ketertarikan seksual dapat menimbulkan berbagai macam perilaku seksual yang pada akhirnya membentuk identitas seksual. Namun, ketiganya tidak selalu berhubungan. Orang dapat saja melakukan perilaku seksualnya tanpa didasari ketertarikan seksual tertentu ataupun identitas seksual tertentu.

Karena itu, Lembaga Pers Mahasiswa Spirit Mahasiswa, berupaya untuk membedah segala hal yang tercakup dalam orientasi seksual tersebut. Dengan menggunakan sudut pandang luas dan kami berupaya untuk menyajikan sebuah karya yang berkualitas juga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Namun, terlepas dari itu. Kami menyadari bahwa buletin selebaran ini masih terdapat banyak kekurangan. Oleh sebab itu, kami berharap adanya saran dan kritik yang membangun dari pembaca, sehingga hal tersebut dapat kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya.


Download atau baca Di sini