HMP PGSD Selenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Perdana

HMP PGSD Selenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Perdana

LPM Spirit - Mahasiswa
Senin, 25 November 2019



WKUTM - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Trunojoyo Madura (HMP PGSD UTM) mengadakan  Seminar Nasional Pendidikan.  Acara yang dimulai pukul 07.30 ini dilaksanakan  pada Senin (25/11) di Fakultas Hukum lama.

Acara yang bertemakan “Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalitas Guru di Era Digital” ini merupakan seminar Nasional yang kali pertama diadakan HMP PGSD.  Selaku ketua pelaksana, Pupung Rio Ade Saputra, menjelaskan maksud dari tema yakni sebagai calon pendidik harus mempunyai kompetensi yang lebih baik lagi di era digital ini. Selain itu juga harus mempunyai kompetensi dan profesionalitas tinggi.

Adapun acara  yang dihadiri kurang lebih 300 peserta ini dikenakan beragam harga tiket masuk. Bagi mahasiswa PGSD  sebesar 20k, mahasiswa umum 25k, dan on the spot 30k.

Mahasiswa asal Pamekasan itu juga mengungkapkan bahwa Yunina Resmi Prananta M.Pd dan Wahyu Widodo M.Pd dirasa sangat cocok sebagai pemateri selain itu, pemateri juga mempraktikkan secara langsung contoh proses digitalisasi pendidikan menggunakan media online.

"Tadi waktu seminar berlangsung,  pemateri ibu  Yunina itu memberikan quis yang  ada di website."

Masih dengan Pupung, dirinya serta panitia  mengalami beberapa kendala dalam mempersiapkan kegiatan ini. Hal itu terjadi karena belum memiliki pengalaman sebelumnya, ucap Pupung."Kendalanya itu di hidangan, layak tidak ini untuk pemateri, terus kendala tadi kurangnya persiapan karena baru pertama kali ini mengadakan seminar nasional."

Mahasiswa semester lima itu berharap semoga program kerja seminar nasional ini terus berlanjut dan ke depannya bisa lebih baik lagi. "Semoga acara ini bisa ada lagi tahun depan, dengan pemateri yg lebih bagus lagi dan kendala pada acara tadi harus diperbaiki." (Irm/Wuk)