PT. Indofood Selenggarakan Sosialisasi di UTM

Iklan Semua Halaman

PT. Indofood Selenggarakan Sosialisasi di UTM

LPM Spirit - Mahasiswa
Selasa, 16 April 2019
Sosialisasi oleh PT. Indofood. Foto : Ell

WKUTM- Perusahaan Bidang Pangan, Persero Terbatas (PT) Indofood Sukses Makmur Tbk. melakukan kunjungan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) bertempat di Gedung Graha Utama lantai 10 (16/04). Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk usaha kerjasama dalam penelitian dan  pengembangan pangan wilayah Madura.

Dijelaskan bahwa UTM menjadi salah satu universitas yang terpilih untuk menjalin kerja sama, diantaranya Universitas Wiraraja dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Ngudia Husada Madura.

Acara sosialisasi kali ini dihadiri oleh jajaran Rektorium, yakni Muhammad Syarif selaku Rektor, Boedi Mustiko selaku Wakil Rektor III, Dekanat, Kepala Program Studi (KAPRODI), Delegasi Luar, dan perwakilan mahasiswa UTM.

Muhammad Syarif menjelaskan dengan diadakanya acara ini, akan membantu mahasiswa menuju ke jenjang selanjutnya dalam penelitianya, dan juga akan mendapat sedikit bantuan pembiyaan. ”Dan tepatnya, penelitian kali ini juga masuk dalam 5 sektor yang berada di UTM yang salah satunya adalah ketersediaan pangan,” ujarnya.

Pemateri sosialisasi, Deni Kuswandi, menjelaskan bahwa riset ini dibagi beberapa group yakni Bogasari, Agribisnis, dan Distribusi. Ia juga menjaskan terkait Program Indofood Riset Nugraha (IRN) yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk melakukan pengembangan  pangan dan ketahanan pangan Nasional.

"Khususnya untuk mahasiswa yang menempuh S-1 atau Tugas Akhir (TA). Tujuannya bisa untuk mengembangkan minat bakat pada ketahanan pangan, memberikan bantuan dana dan teknis bagi mahasiswa, serta untuk mengembangkan konsep tasty and healthy," tambahnya.

Deni juga berharap dengan diadakannya program IRN ini, dapat menginspirasi mahasiswa dalam penelitian ketahanan pangan di Indonesia bersasis lokal. ”IRN membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberi bantuan dana kepada mahasiswa semester akhir untuk meningkatkan dunia pendidikan dalam penelitian yang berbasis kearifan lokal,”jelasnya.


Mahasiswi Prodi Agribisnis, Widya Nova, yamg merupakan salah satu peserta pun menanggapi, bahwa ia senang terhadap acara ini dikarenakan bisa bermanfaat terutama bagi mahasiswa yang ingin melakukan riset, “terutama yang terkendala akan pembiyaan,” tutupnya. (L/Naa)