IMB Selenggarakan Bina Yayasan di Tahun Kedua

IMB Selenggarakan Bina Yayasan di Tahun Kedua

LPM Spirit - Mahasiswa
Minggu, 26 Mei 2019
Bina Yayasan Oleh IMB UTM. Foto : Lia


WKUTM- Ikatan Mahasiswa Bidikmisi Universitas Trunojoyo Madura (IMB UTM) selenggarakan Bina Yayasan di  Yayasan Nurul Rahmah, Kemayoran Bangkalan (26/05).  Acara tersebut digelar sebagai  bentuk pengabdian mahasiswa bidikmisi kepada masyarakat. 

Acara tersebut berlangsung  mulai tanggal 24-26 Mei 2019. Dibuka  pada hari  Jumat sore dan akan diakhiri pada Minggu malam dengan menyanyikan lagu sayonara sebagai acara penutup. Tujuh rangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia antara lain: IMB Mengajar, Kelas Inspirasi, Sosialisasi Narkoba, Bakti Yayasan, Smart Contest, renovasi Perpustakaan, dan sosialisasi kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan.

Menurut Abdul Ghofur, selaku Ketua Pelaksana, acara berlangsung dengan baik meskipun ada beberapa kendala, seperti relawan yang tidak bisa selalu mengikuti acara karena tugas kampus. Selain itu terjadi kesalahpahaman dengan pengasuh yayasan karena beberapa acara bentrok dengan acara komunitas lain yang mengadakan buka bersama di yayasan tersebut.

”Kami sempat mengalami kesalahpahaman dengan pengasuhnya karena ada beberapa kali terjadi bentrok acara dengan komunitas lain yang juga mengadakan buka bersama di yayasan ini, namun selepas acara buka bersama dengan komunitas lain acara selanjutnya dilanjutkan oleh kami kembali,” ungkap mahasiswa Program Studi Sosiologi tersebut.

Pihaknya juga menambahkan bahwa ini merupakan acara rutin tahunan yang kedua. Selain itu, pihak yayasan memberikan pintu terbuka untuk pengadaan acara ini di kemudian waktu dan pihak yayasan membuka akses dengan mudah. ”Pengasuh yayasan memberikan  izin untuk kegiatan dengan cara yang mudah” tambah Abdul Ghofur.

Kegiatan yang diikuti oleh 35 peserta dari kalangan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama tersebut mendapat respon baik. Seperti yang diungkapkan Aulia Agustina, dirinya mengungkapkan bahwa acara tesebut cukup menyenangkan dan bermanfaat.

”Acaranya beragam dan tidak membosankan, ada buka bersama, juga kami mendapat ilmu tentang sedekah itu apa, infak itu apa” ujar siswi kelas delapan tersebut.

Abdul Ghofur juga memaparkan jika sampai pengujung acara, bukan berarti telah berhenti dan akan dimonitor selama enam bulan ke depan. ”Harapannya setelah kegiatan tersebut selesai untuk ke depan akan terus berlanjut dan akan kami monitor selama enam bulan bagi program yang sudah dilakukan.” (Ir/Sur/Wuk)