Senin, 01 Desember 2014

,

Global Student Technology Competition (GSTC)

Spirit Mahasiswa News – Lolos menjadi juara 2 Imajine Cup di ranah Internasional yang di adakan di Rusia pada tahun 2013, kini Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mendapat kesempatan langsung di datangi oleh pihak Microsoft. Senin, (01/12/14) Mahasiswa Teknik mendapat kehormatan untuk menjadi panitia dalam acara ini, pasalnya sudah dua kali perwakilan UTM dari Jurusan Teknik Informatika mampu mendapat juara tingkat nasional dan internasional dalam lomba bergengsi itu. Ini merupakan pertama kalinya pihak dari Microsoft melakukan Roadshow di Madura. Sebelumnya hanya di Surabaya, Malang, Jogja, dan kota-kota besar lainnya. Tidak heran jika mereka mau menyeberang ke Pulau Madura untuk memberikan pengarahan dan motivasi bagi para Mahasiswa di UTM, dikarenakan beberapa prestasi dari anak Teknik yang membanggakan. Kompetisi ini sendiri dibagi menjadi tiga jenis, yaitu Lomba Perancangan Game, Inovasi, dan Aplikasi. Roadshow Global Student Technology Competition (Dream it. Build it. Live it) mendapat dukungan penuh dari Fakultas Teknik UTM, Khusunya Program Studi Teknik Informatika, dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF). Selain itu, acara ini juga mendapat dukungan langsung dari Speedy, wifi.id Corner, dan USAID. "Pesertanya berjumlah sekitar seratus lima puluh orang dan tersebar ke semua jurusan. Jadi tidak hanya anak Teknik yang bisa mengikuti roadshow maupun kompetisi di tahun 2015 mendatang," ucap Pyepit Rinekso A. Selaku Ketua Pelaksana Roadshow yang juga Mahasiswa Jurusan Teknik. Roadshow ini di anggap penting dan diharapkan mampu membawa manfaat bagi para mahasiswa, khususnya yang siang tadi mengikuti acara secara langsung di lantai dasar Gedung Cakra UTM. Mahasiswa yang mempunyai kemampuan di bidang yang bersangkutan juga disarankankan untuk tidak menyia-nyiakan kompetisi yang diadakan setiap tahun ini, sehingga bisa memberi manfaat dan pengalaman luar biasa. Bagaiamana tidak, jika lolos dan berhasil menjadi juara nasional, para pemenang akan dikirim sebagai perwakilan dari Indonesia dan bisa berjalan-jalan keliling luar negeri. (IKE/NPI)



           

Spirit Mahasiswa News – Lolos menjadi juara 2  Imajine Cup di ranah Internasional yang di adakan di Rusia pada tahun 2013, kini Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mendapat kesempatan langsung di datangi oleh pihak Microsoft. Senin, (01/12/14) Mahasiswa Teknik mendapat kehormatan untuk menjadi panitia dalam acara ini, pasalnya sudah dua kali perwakilan UTM dari Jurusan Teknik Informatika mampu mendapat juara tingkat nasional dan internasional dalam lomba bergengsi itu. Ini merupakan pertama kalinya pihak dari Microsoft melakukan Roadshow di Madura. Sebelumnya hanya di Surabaya, Malang, Jogja, dan kota-kota besar lainnya. Tidak heran jika mereka mau menyeberang ke Pulau Madura untuk memberikan pengarahan dan motivasi bagi para Mahasiswa di UTM, dikarenakan beberapa prestasi dari anak Teknik yang membanggakan. Kompetisi ini sendiri dibagi menjadi tiga jenis, yaitu Lomba Perancangan Game, Inovasi, dan Aplikasi.

                Roadshow Global Student Technology Competition (Dream it. Build it. Live it) mendapat dukungan penuh dari Fakultas Teknik UTM, Khusunya Program Studi Teknik Informatika, dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF). Selain itu, acara ini juga mendapat dukungan langsung dari Speedy, wifi.id Corner, dan USAID.

                "Pesertanya berjumlah sekitar seratus lima puluh orang dan tersebar ke semua jurusan. Jadi tidak hanya anak Teknik yang bisa mengikuti roadshow maupun kompetisi di tahun 2015 mendatang," ucap Pyepit Rinekso A. Selaku Ketua Pelaksana Roadshow yang juga Mahasiswa Jurusan Teknik. Roadshow ini di anggap penting dan diharapkan mampu membawa manfaat bagi para mahasiswa, khususnya yang siang tadi mengikuti acara secara langsung di lantai dasar Gedung Cakra UTM.
 
                Mahasiswa yang mempunyai kemampuan di bidang yang bersangkutan juga disarankankan untuk tidak menyia-nyiakan kompetisi yang diadakan setiap tahun ini, sehingga bisa memberi manfaat dan pengalaman luar biasa. Bagaiamana tidak, jika lolos dan berhasil menjadi juara nasional, para pemenang akan dikirim sebagai perwakilan dari Indonesia dan bisa berjalan-jalan keliling luar negeri. (IKE/NPI)

Top Ad 728x90