Sabtu, 04 Januari 2014

Portal Online Spirit Mahasiswa Madura

EMAIL : SPIRITMAHASISWA.LPM@GMAIL.COM (Redaksi) EMAIL : BLOG.SPIRITMAHASISWA@GMAIL.COM BLOG/WEB : SPIRIT-MAHASISWA.BLOGSPOT.COM BLOG/WEB : INFOGRAFIS-SPIRITMAHASISWA.BLOGSPOT.COM PITEREST : SPIRITMAHASISWA RSSFED : BLOG.SPIRITMAHASISWA@GMAIL.COM FACEBOOK : WARTA KAMPUS UNIVERSITAS TRUNOJOYO TWITTER : LEMBAGA PERS MAHASISWA @lpmsm TWITTER : WARTA KAMPUS UTM @wartautm ZIDDU : SPIRITMAHASISWATRUNOJOYO TWETFEED : BLOG.SPIRIT-MAHASISWA LPM SPIRIT-MAHASISWA pada awalnya memiliki beberapa divisi yaitu redaksi, litbang dan perusahaan. Seiring perkembangannya waktu bertambah satu divisi yang penting, yakni jaringan kerja. Keempat divisi ini dikepalai oleh seorang pimpinan umum. Masing-masing divisi memiliki tugas sebagai berikut: A. DIVISI PENERBITAN Bertanggung jawab penuh atas semua penerbitan di media LPM SPIRIT-MAHASISWA. Terdiri dari : · PIMPINAN REDAKSI · REDAKTUR PELAKSANA · EDITOR · LAYOUTER · DESING GRAFIS · FOTOGRAFER · REPORTER/WARTAWAN B. DIVISI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (LITBANG) Terdiri dari subdivisi, yaitu Diklat & Kaderisasi yang bertanggung jawab atas segala urusan pengaderan hingga sistem pembelajaran. Litbang juga mengurusi semua hal yang berhubungan dengan riset data dan dokumen yang nantinya bermanfaat dalam pengembangan Sumber Daya Manusia dan kebutuhan penerbitan karya. Divisi ini juga menyediakan buku sebagai penunjang pembelajaran dan diskusi. Sehingga, otak dari Spirit Mahasiswa berada di Litbang karena disanalah intelektual anggota difasilitasi. C. DIVISI PERUSAHAAN Anggota diharapkan tidak hanya memiliki kemampuan tulis-menulis dan jurnalistik tetapi juga belajar memproduksi media, mendistribusikannya, mencari iklan, sampai mengurus sebuah event organizer. D. DIVISI JARINGAN KERJA (D. JAKER) Tugas divisi ini adalah memperluas kegiatan organisasi, baik internal maupun eksternal. Dimana jaringan kerja ini diharapkan mampu menyokong dan mendukung kegiatan dari LPM SPIRIT-MAHASISWA.


  • EMAIL                  : SPIRITMAHASISWA.LPM@GMAIL.COM (Redaksi) 
  • EMAIL                  : BLOG.SPIRITMAHASISWA@GMAIL.COM 
  • BLOG/WEB        : SPIRIT-MAHASISWA.TRUNOJOYO.AC.ID
  • BLOG/WEB        : INFOGRAFIS-SPIRITMAHASISWA.BLOGSPOT.COM 
  • PITEREST          : SPIRITMAHASISWA 
  • RSSFED                : BLOG.SPIRITMAHASISWA@GMAIL.COM 
  • FACEBOOK         : WARTA KAMPUS UNIVERSITAS TRUNOJOYO 
  • FACEBOOK         : LPM SPIRIT MAHASISWA 
  • TWITTER           : LEMBAGA PERS MAHASISWA @lpmsm 
  • TWITTER           : WARTA KAMPUS UTM @wartautm 
  • ZIDDU                   : SPIRITMAHASISWATRUNOJOYO 
  • TWETFEED       : BLOG.SPIRIT-MAHASISWA 

LPM SPIRIT-MAHASISWA pada awalnya memiliki beberapa divisi yaitu redaksi, litbang dan perusahaan. Seiring perkembangannya waktu bertambah satu divisi yang penting, yakni jaringan kerja. Keempat divisi ini dikepalai oleh seorang pimpinan umum. Masing-masing divisi memiliki tugas sebagai berikut: 

A. DIVISI PENERBITAN 
Bertanggung jawab penuh atas semua penerbitan di media LPM SPIRIT-MAHASISWA. 
Terdiri dari : 
· PIMPINAN REDAKSI 
· REDAKTUR PELAKSANA 
· EDITOR 
· LAYOUTER 
· DESING GRAFIS 
· FOTOGRAFER 
· REPORTER/WARTAWAN 

B. DIVISI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (LITBANG) 
Terdiri dari subdivisi, yaitu Diklat & Kaderisasi yang bertanggung jawab atas segala urusan pengaderan hingga sistem pembelajaran. Litbang juga mengurusi semua hal yang berhubungan dengan riset data dan dokumen yang nantinya bermanfaat dalam pengembangan Sumber Daya Manusia dan kebutuhan penerbitan karya. Divisi ini juga menyediakan buku sebagai penunjang pembelajaran dan diskusi. Sehingga, otak dari Spirit Mahasiswa berada di Litbang karena disanalah intelektual anggota difasilitasi. 

C. DIVISI PERUSAHAAN Anggota diharapkan tidak hanya memiliki kemampuan tulis-menulis dan jurnalistik tetapi juga belajar memproduksi media, mendistribusikannya, mencari iklan, sampai mengurus sebuah event organizer. 

D. DIVISI JARINGAN KERJA (D. JAKER) Tugas divisi ini adalah memperluas kegiatan organisasi, baik internal maupun eksternal. Dimana jaringan kerja ini diharapkan mampu menyokong dan mendukung kegiatan dari LPM SPIRIT-MAHASISWA.

Sastra