Kamis, 12 Desember 2013

Dana UKM Naik Menjadi 89%.


http://www.iyaa.com/finance/properti/__icsFiles/afieldfile/2012/10/30/grafik-naik-image.jpgSpirit mahasiswa news - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) akan mendapatkan sokongan dana lebih dalam waktu singkat ini. Keputusan tersebut merupakan kesepakatan yang dilakukan oleh mahasiswa dalam agenda Musyawarah Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (MUSWA KM-UTM), Senin (09/12) di Gedung Cakra UTM.

Kesepakatan itu bermula ketika pembahasan perihal Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi (APBO) yang menetapkan dinaikkannya anggaran kemahasiswaan untuk UKM.

Pada tahun 2014 mendatang, UKM akan mendapatkan dana sebesar 89% dari organisasi kemahasiswaan dan akan dibagi secara proporsional dari jumlah 15 UKM yang ada. Hal ini meningkat 4% dari angka sebelumnya yang hanya mencapai 85%.

Namun, dinaikkannya jumlah anggaran yang cukup signifikan bagi UKM dapat berimbas pada jumlah anggaran yang diperoleh BEM, DPM dan MKM. Alokasi dana kemahasiswaan untuk BEM turun 1% dari angka awal yang berjumlah 7% menjadi 6%. Hal serupa juga dialami oleh MKM yang turun dari angka 3% menjadi hanya 2%.

Sementara penurunan alokasi anggaran terbesar dialami oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang turun mencapai 2%. DPM yang semula mendapatkan jumlah anggaran sebesar 5% turun menjadi 3% dari dana kemahasiswaan sebelumnya. (mbon/G5)

Sastra