Selasa, 02 Oktober 2018

, ,

Potra Potre Gelar Seminar Nasional dan Fashion Show se-Jawa Timur


                           Foto: Dokumentasi panitia Potra Potre

Potra Potre atau yang dikenal sebagai Duta Kampus bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar seminar nasional dan fashion show di Gedung Cakra Lantai 1, Selasa (2/10).

Mengangkat tema ‘Pancarkan dan Bentuk 3B (Brain, Beauty, Behaviour) Sebagai Navigasi Karyamu’, seminar tersebut mengahdirkan Cak dan Ning Surabaya 2018, Miss NTB 2018, Mister Indonesia Jawa Timur 2018, Puteri Indonesia Persahabatan Jawa Timur 2017 dan Putera Indonesia Jawa Timur 2018 sebagai pembicara.

Badrus Soleh selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, seminar tersebut merupakan bagian dari upaya menyadarkan dan memberi pemahaman kepada peserta terkait 3B. Karena menurutnya, hal itu mesti diterapkan bukan hanya di ruang lingkup Duta Kampis saja, namun juga dalam ruang lingkup pekerjaan dan perkuliahan.

Dalam seminar ini juga berlangsung acara Potra Potre Fashion Show Competition (PPFSC) yang bersifat umum se-Jawa Timur dengan menggunakan outfit batik untuk peserta. Dipilihnya batik menurut Badrus merupakan langkah untuk mempromosikan batik sekaligus memperingati hari batik nasional.

”Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, maka kami menggunakan tema outfit batik. Hal ini juga sebagai promosi batik, baik batik nusantara maupun batik Madura. Boleh sekiranya batik di padukan dengan hal-hal lain yang menarik di acara fashion show ini,” ujarnya.


Diikuti 41 peserta se-Jawa Timur dan perwakilan tiap prodi, Best Performance diraih oleh Izzah Muthmainnah dan Millah sebagai Penampilan Favorit. Sedang untuk juara satu sampai tiga berturut-turut diraih oleh Silvi Gusti A, Icha dan Ayu Septia S.

Acara ini menurut Badrus diharapkan dapat memperkenalkan adanya duta kampus baru, yakni Potra Potre yang sebelumnya sudah dikenal secara luas dengan nama King and Queen.

”Kita ingin memperkenalkan duta kampus yang baru, yakni Potra Potre Universitas Trunojoyo Madura yang kini sudah tidak membawa brand King and Queen.” ujarnya. (Ben/Juk)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra