Minggu, 03 Desember 2017

, ,

Dies Natalis Kelima, Mahasiswa Pendidikan IPA Harapkan Kenaikan Akreditasi

Penampilan tari tradisional saat pembukaan acara Science Education Month. Foto : Time
WKUTM - Menyambut Dies Natalis Program Studi (Prodi) Pendidikan IPA Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang kelima. Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA (Himapipa) menggelar acara bertajuk Science Education Month di Gedung Cakra UTM. Acara yang berpuncak pada Minggu (3/12) mengangkat tema 'Regenerasi Masa Lalu Untuk Masa Depan Pendidikan IPA yang Lebih Baik’.

Tema ini dimaksudkan agar, mahasiswa Pendidikan IPA tidak lupa pada sejarah perjalanan Prodi Pendidikan IPA. Sebagaimana yang diungkapkan Khairus Sadiqin, Ketua Pelaksana kegiatan ini, pengangkatan tema tersebut merupakan usaha dari mahasiswa Pendidikan IPA yang mencoba mengevaluasi Prodi Pendidikan IPA untuk keberlangsungannya yang lebih baik.

"Selama lima tahun berdiri, kita sudah banyak prestasi yang didapat, naik turunnya Prodi Pendidikan IPA. Dengan itu kami mencoba mengangkat semua itu sebagai bahan refleksi untuk keberlangsungan Pendidikan IPA ke depannya," ungkap mahasiswa asal Sumenep tersebut.

Acara yang digelar sejak 31 Oktober tersebut dimeriahkan dengan aneka ragam lomba dan kegiatan. Diantaranya adalah lomba makan siwil, lomba futsal, pemilihan mawapres pendidikan IPA dan duta pendidikan IPA.

Antusiasme mahasiswa pendidikan IPA sendiri terbilang cukup tinggi. Terlihat dari banyaknya peserta di setiap kegiatan yang hadir di acara puncak. Khoirus Sadiqin sendiri juga mengungkapkan, dengan antusiasnya mahasiswa dalam setiap rangkaian kegiatan yang digelar, dirinya berharap prodi pendidikan IPA menjadi lebih baik kedepannya serta dapat menjadi prodi yang unggul dalam bidang pendidikan dan riset.

"Sebagaimana tujuan awal kami, kami harap setelah adanya acara ini Prodi Pendidikan IPA menjadi prodi yang lebih baik lagi, yang semakin unggul dalam bidang pendidikan dan riset," harapnya.

Tanggapan dari mahasiswa sendiri terbilang positif. Sa’adah, salah satu mahasiswa yang mengikuti rangkaian acara tersebut mengaku senang. Selebihnya, mahasiswa asal Gresik tersebut berharap diusianya yang kelima, Prodi pendidikan IPA semakin berprestasi dan bisa memperoleh akreditasi yang lebih baik.


”Semua acaranya sudah baik, kedepannya saya harap Prodi Pendidikan IPA bisa mencetak banyak prestasi lagi dan bisa menaikkan tingkat akreditasinya,” pungkasnya. (sir/dul)

1 komentar:


  1. index:obatviagrajakarta.net
    index:www.jualmaxman.com/cialis-50-mg
    index:www.obatkuatcialis.id

    BalasHapus

Sastra