Sabtu, 23 September 2017

, ,

Pramuka Adakan Pengembangan Kreatifitas Melalui P3M

                   
Dok: Panita       


WKUTM - Pertemuan Pramuka Penegak di Madura (P3M) II se-Jawa Timur 2017 kembali dilaksanakan yang berlokasi di lapangan sebelah timur jalan kembar Gedung Pertemuan (22/09 - 24/09). Acara P3M merupakan acara rutin dua tahunan yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Pramuka Racana Trunojoyo dan Ratu Ebu. Pembukaan acara P3M digelar Jumat Pagi (22/09) di Gedung Cakra yang ditandai dengan ditabuhnya gong oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Kegiatan P3M diikuti oleh sebanyak 552 peserta: 272 peserta putra dan 280 peserta putri. Para peserta berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) enam kabupaten, diantaranya Bangkalan, Sampang, Sidoarjo, Nganjuk, Lamongan, Surabaya. Rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk peserta adalah lomba-lomba kreativitas, seperti lomba pioneering, poster berantai, pertolongan pertama, pentas seni, alternatif bahan makanan. Tujuannya  sebagai ajang kompetisi dan membentuk karakter generasi muda. Kemudian kegiatan akan ditutup dengan seminar Lokakarya dan Pengabdian.

Kegiatannya banyak dengan lomba-lomba jadi seru. Dapat teman baru juga,” ujar Uut Fauziyah, salah satu peserta asal Lamongan.

Menurut M. Aris, tujuan diadakan acara ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan menciptakan inovasi serta prestasi kepramukaan tingkat penegak. Selain itu juga sebagai upaya untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota gerakan pramuka.

Sebagai Wakil Ketua Pelaksana, Aris berharap bahwa setalah dilaksanakan kegiatan P3M ini dapat bermanfaat dan membekali peserta dengan kerjasama,  kebersamaan, dan tanggung jawab. Selain itu juga agar UKM Gerakan Pramuka Racana Tronojoyo dan Rato Ebu lebih dikenal di Jawa Timur. (Wuk/Rin)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra