Selasa, 27 September 2016

,

PENURUNAN UKT DIUMUMNKAN MINGGU INI

Pengumuman sistem penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT) rencananya akan disampaikan pada minggu ini melalui akun siakad Mahasiswa Baru (Maba). Pemilihan waktu pengumuman menunggu penyesuaian sistem untuk pencairan dana pengembalian kelebihan UKT. Hal tersebut disampaikan oleh Ningwar selaku Kepala Bagian Keuangan saat ditemui diruangannya Selasa (27/9).

Ningwar menuturkan bahwa sistem pengembalian uang kelebihan UKT sampai saat ini masih sedang dirapatkan oleh para pimpinan. Tetapi, para pimpinan sudah sepakat salah satu syarat yang wajib dipenuhi Maba penerima kelebihan UKT adalah memiliki rekening bank. “kita ini masih merapatkan bagaimana sistemnya, nantinya setiap Prodi atau Fakultas yang jelas pengembalian UKT dilakukan lewat rekening. Jadi Maba harus punya rekening. Kalau kita disuruh mengembalikan tunai susah mbak,” jelasnya.

Meski UKT tahun akademik 2016 mengalami penurunan, ternyata tidak semua Maba mendapatkan penurunan UKT. Pihak Rektorium telah membentuk tim khusus yang merupakan gabungan dari bagian Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Pengembangan dan Sistem Informasi (BAAKPSI), Pusat Komunikasi (PUSKOM), biro (BAUK), dan yang lain untuk melakukan survei menentukan berapa nominal penurunan yang layak didapatkan. “Nanti yang diturunkan juga tidak semuanya, kalau yang UKTnya sudah satu juta mau diturunkan kemana lagi. Tetapi yang UKTnya enam juta sudah pasti turun.” Tambah Ningwar. (aww/kak)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra