Rabu, 17 Agustus 2016

,

Gedung Cakra UTM Mengalami Kebakaran

Salah satu ruangan di lantai 3 Gedung Cakra yang mengalami kebakaran pagi tadi (17/8). Foto : Ipul
WKUTM – Rabu (17/8), Gedung Cakra lantai 3 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengalami kebakaran. Peristiwa kebakaran terjadi pukul 08.00 WIB saat tengah berlangsung Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI). Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik.

Menurut Firdia selaku pimpinan pengawas gedung Cakra kebakaran tersebut berawal dari LED yang terlalu panas, sehingga mengakibatkan konsleting listrik. “Penyebabnya masih belum diketahui, diduga karena konsleting listrik yang berasal dari panasnya LED” ujarnya. Selain itu, berdasarkan penuturan petugas keamanan yang sedang berjaga, diperkirakan sejumlah perangkat komputer, telepon, LCD dan perangkat elektronik lainnya terbakar.

Menanggapi peristiwa tersebut, Maghfira selaku Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) merasa kebakaran tersebut menganggu kekhidmatan upacara. “Saya terganggu, karena dari pihak panitia sudah menata sedemikian rupa. Tapi ada sedikit gangguan tersebut yang membuat peserta tidak fokus upacara,” jelas mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum tersebut.

Berbeda dengan rektor UTM, Mohammad Syarief mengungkapkan kebakaran yang terjadi adalah kecelakaan yang wajar. Namun, ia akan memberi peringatan kepada petugas keamanan serta meminta Wakil Rektor 2 (Warek 2) untuk meninjau langsung lokasi. (SU/AWW)

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90