Rabu, 19 Agustus 2015

UKM & MABA UTM 2015 Sesalkan Pembubaran PKKMB

Spirit Mahasiswa News - Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) yang dilaksanakan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dibubarkan sebelum jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, 19-20 Agustus 2015. Hal ini mendapat sambutan positif dari mahasiswa baru yang merasa kegiatan ini memberatkan. Namun ada beberapa diantaranya yang menyesali pembubaran ORMABA. Setelah surat keterangan pembubaran ORMABA diturunkan, beberapa mahasiswa baru melakukan aksi demo kepada Pembantu Rektor III pada Rabu (9/08/2015) pukul 15.00 WIB. Demo ini berakhir ricuh dengan aksi dorong-dorongan antara satpam kampus dan mahasiswa baru yang dibantu oleh beberapa anggota Unit Kegiatan Kampus (UKM) yang mendukung kegiatan ORMABA. Mereka menuntut Pembantu Rektor III untuk menarik kembali surat keputusan pembubaran ORMABA. Anggota UKM sendiri menyayangkan pembubaran kegiatan ORMABA karena jika ORMABA dibubarkan, UKM tidak bisa mengenalkan organisasinya. Maka mahasiswa baru tidak akan mengenal UKM yang ada di kampus. Hal ini diiyakan oleh mahasiswa baru yang mengatakan, “Kegiatan ORMABA ini lebih bermanfaat dari pada PKKMB” ujar Aisyah. Mahasiswa baru asal malang ini mengatakan lebih memilih kegiatan ORMABA dari pada PKKMB (pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru) yang terkesan membosankan dan membuat mengantuk. Dia juga menerangkan bahwa dengan kegiatan ORMABA ini mahasiswa baru dapat lebih mengenal kegiatan apa saja yang ada di kampus. (vvn/ris)

demonstran menyalakan petasan di depan hold graha utama sebagai bentuk kekesalanya

Spirit Mahasiswa News - Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) yang dilaksanakan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dibubarkan sebelum jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, 19-20 Agustus 2015. Hal ini mendapat sambutan positif dari mahasiswa baru yang merasa kegiatan ini memberatkan. Namun ada beberapa diantaranya yang menyesali pembubaran ORMABA.

Setelah surat keterangan pembubaran ORMABA diturunkan, beberapa mahasiswa baru melakukan aksi demo kepada Pembantu Rektor III pada Rabu (9/08/2015) pukul 15.00 WIB. Demo ini berakhir ricuh dengan aksi dorong-dorongan antara satpam kampus dan mahasiswa baru yang dibantu oleh beberapa anggota Unit Kegiatan Kampus (UKM) yang mendukung kegiatan ORMABA. Mereka menuntut Pembantu Rektor III untuk menarik kembali surat keputusan pembubaran ORMABA.

Anggota UKM sendiri menyayangkan pembubaran kegiatan ORMABA karena jika ORMABA dibubarkan, UKM tidak bisa mengenalkan organisasinya. Maka mahasiswa baru tidak akan mengenal UKM yang ada di kampus.

Hal ini diiyakan oleh mahasiswa baru yang mengatakan, “Kegiatan ORMABA ini lebih bermanfaat dari pada PKKMB” ujar Aisyah. Mahasiswa baru asal malang ini mengatakan lebih memilih kegiatan ORMABA dari pada PKKMB (pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru) yang terkesan membosankan dan membuat mengantuk. Dia juga menerangkan bahwa dengan kegiatan ORMABA ini mahasiswa baru dapat lebih mengenal kegiatan apa saja yang ada di kampus. (vvn/ris)

Top Ad 728x90