Selasa, 17 Maret 2015

Satpam UTM Keluhkan Demo Anarkis




Demonstrasi mahasiswa yang menyerang jalannya penghitungan surat suara pemilihan presiden mahasiswa (presma) pada Jum’at (27/02/2015) lalu disesalkan oleh pihak keamanan yang bertugas. 

Ahmad, salah seorang satpam yang bertugas di Gedung Cakra menganggap kejadian tersebut kian urakan. Ia juga kecewa lantaran aset-aset kampus banyak yang dirusak sia-sia. Hingga kini, perusakan dua buah layar proyektor yang berada di lantai dasar Gedung Cakra belum dicarikan penggantinya. ”Kalau menurut saya, setiap kali demo itu tidak ada sukanya. 

Karena merugikan sekali, misalnya, aset-aset dirusak, kaca dipecahkan. Screen proyektor yang kemarin dirusak juga belum ditangani. Jadinya Wakil perlengkapan harus menggantinya,” Ahmad berpesan, ”Sebaiknya mahasiswa jangan suka berdemo. Kalau ada masalah sama pimpinan bisa dimusyawarahkan terlebih dahulu,” ungkapnya. Sementara itu pihaknya telah ditugaskan untuk lebih waspada menangani demonstrasi mahasiswa. Ia juga mengatakan jumlah personel satpam akan ditambah dan disebar di berbagai titik jika terjadi hal serupa. (Isk/Npi)

Sastra