Selasa, 17 Maret 2015

PR III Urungkan Pemilihan Ulang Presiden Mahasiswa UTM





Pasca menyetujui diadakannya pemilihan ulang Presiden Mahasiswa (Presma), kini PR III kembali mencabut keputusannya. Dia mengambil langkah tersebut setelah dilakukannya shering and hearing secara tertutup bersama P.Agung selaku staf BAAKPSI dan ketiga calon Presma nomor urut 1, 2 dan 3 pada Rabu (04/03/2015).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja PR III, lantai 4 Gedung rektorat UTM tersebut bertujuan untuk merumuskan kembali langkah yang tepat dalam menangani kisruh Pemilihan Presma pada tahun ini. 

Kegiatan ini sendiri dilakukan atas instruksi dari Rektor yang menganggap keputusan pemilihan ulang hanyalah provokasi dari kelompok tertentu. ”Yang pasti pihak pimpinan tetap bersikukuh mempertahankan SK rektor (diskualifikasi calon Presma nomor urut 4)” ucap Tolak Adi selaku Calon Presma nomor urut 1. Sebagai tindak lanjut setelah diadakannya shering and hearing yang berlangsung dari pukul 13.00-15.00 WIB tersebut, PR III menghimbau Calon Presma nomor urut 1, 2 dan 3 agar kembali mengadakan pertemuan dan membuat kesepakatan. 

”Nanti ketiga calon akan melakukan pertemuan kembali secara tertutup untuk membuat kesepakatan,” papar Tolak Adi. ”Yang pasti kami akan merapatkan bagaimana yang terbaik. Karena bagaimana pun kami berharap secepatnya ada Presma yang bisa menjalankan roda organisasi mahasiswa di UTM. Kalau tidak ada Presma kan agenda-agenda UKM juga tidak bisa berjalan,” lanjutnya. (Isk/Npi)

Sastra