Rabu, 24 September 2014

Perpustakaan UTM Kurang Sosialisasi #PERPUSTAKAAN_UTM_2014

WKUTM - Pihak Perpustakaan kocar-kacir dengan kedatangan Mahasiswa Baru 2014 (MABA) yang menyerbu Perpustakaan tanpa Kartu Anggota Perpustakaan (24/09). Hal ini sama dengan yang diungkapkan Bapak Hamim selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) “kami merasa kerepotan dengan kedatangan MABA 2014 ketika memasuki Perpustakaan, pasalnya mereka datang bergerombolan dan itu pun tanpa ada kartu anggota perpustakaan”. Hal ini dilatar belakangi kurangnya koordinasi dan sosialisasi dari pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ketika Orientasi Mahasiswa (ORMABA) sehingga banyak MABA 2014 tidak mengetahui Tata Tertib Perpustakaan. Kegiatan ORMABA harusnya menginformasikan mengenai perlunya Kartu Anggota Perpustakaan terutama bagi MABA 2014. Sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dikarenakan tidak mengetahui peraturan yang ada. Dari pihak Kasubag sendiri merasa kewalahan karena kurangnya informasi tentang Tata Tertib Perpustakaan. “seharusnya ketika ORMABA dilakukan, pihak BEM bisa mensosialisasikan jadwal atau sedikit hal tentang Perpustakaan”, ungkap pak Hamim. Berkaca dari pengalaman 2013 kemarin, tahun ini keadaan MABA kurang tertib, dan untuk jumlah mahasiswa yang memiliki Kartu Anggota Perpustakaan masih 50% dari jumlah MABA keseluruhan. Sedangkan ditahun 2013 kemarin, MABA yang memiliki Kartu Anggota Perpustakaan mencapai 80% dari keseluruhan MABA 2013. Sehingga antusiasme dan kesadaran mengenai membaca jelas menurun untuk MABA 2014. Dengan fasilitas yang memadai dari pihak Perpustakaan berharap agar Mahasiswa lebih nyaman belajar dan mengerjakan tugas “saya berharap mahasiswa nyaman dengan fasilitas yang ada saat ini, dan untuk tahun depan BEM dapat membantu mensosialisasikan jadwal-jadwal untuk pendaftaran Anggota Perpustakaan”tutup beliau. (Kat/Ant)

WKUTM - Pihak Perpustakaan kocar-kacir dengan kedatangan Mahasiswa Baru 2014 (MABA) yang menyerbu Perpustakaan tanpa Kartu Anggota Perpustakaan (24/09). Hal ini sama dengan yang diungkapkan Bapak Hamim selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) “kami merasa kerepotan dengan kedatangan MABA 2014 ketika memasuki Perpustakaan, pasalnya mereka datang bergerombolan dan itu pun tanpa ada kartu anggota perpustakaan”. Hal ini dilatar belakangi kurangnya koordinasi dan sosialisasi dari pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ketika Orientasi Mahasiswa (ORMABA) sehingga banyak MABA 2014 tidak mengetahui Tata Tertib Perpustakaan.

Kegiatan ORMABA harusnya menginformasikan mengenai perlunya Kartu Anggota Perpustakaan terutama bagi MABA 2014. Sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dikarenakan tidak mengetahui peraturan yang ada. Dari pihak Kasubag sendiri merasa kewalahan karena kurangnya informasi tentang Tata Tertib Perpustakaan. “seharusnya ketika ORMABA dilakukan, pihak BEM bisa mensosialisasikan jadwal atau sedikit hal tentang Perpustakaan”, ungkap pak Hamim.

Berkaca dari pengalaman 2013 kemarin, tahun ini keadaan MABA kurang tertib, dan untuk jumlah mahasiswa yang memiliki Kartu Anggota Perpustakaan masih 50% dari jumlah MABA keseluruhan. Sedangkan ditahun 2013 kemarin, MABA yang memiliki Kartu Anggota Perpustakaan mencapai 80% dari keseluruhan MABA 2013. Sehingga antusiasme dan kesadaran mengenai membaca jelas menurun untuk MABA 2014.

Dengan fasilitas yang memadai dari pihak Perpustakaan berharap agar Mahasiswa lebih nyaman belajar dan mengerjakan tugas “saya berharap mahasiswa nyaman dengan fasilitas yang ada saat ini, dan untuk tahun depan BEM dapat membantu mensosialisasikan jadwal-jadwal untuk pendaftaran Anggota Perpustakaan”tutup beliau. (Kat/Ant)

Sastra