Jumat, 13 Juni 2014

Ikom UTM Gelar Coaching Jurnalisme Warga


Spirit Mahasiswa News - Program Ilmu Komunikasi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan Coaching Jurnalisme Warga sebagai salah satu dari rentetan acara Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) yang ke-6. Acara yang diselenggarakan di ruang auditorium pada Kamis (12/06) tersebut mengundang Imam Suwandi (Produser News Metro TV) sebagai pemateri.

Puluhan mahasiswa Ilmu Komunikasi nampak antusias dengan materi Jurnalisme Warga yang disampaikan oleh penulis buku Langkah Otomatis Jadi Citizen Journalist tersebut. Mahasiswa tidak hanya dibekali materi berupa teori jurnalisme warga, akan tetapi juga diberi kesempatan untuk praktek melaporkan berita secara langsung di depan audiens.

“Sebenarnya kalau soal teori hampir setiap hari kita dapatkan di bangku kuliah. Apalagi teman-teman dari jurusan ilmu komunikasi. Tapi kedatangan saya disini untuk berbagi pengalaman saya dalam hal praktek. Karena saya bukan dosen, saya adalah praktisi,” ungkap Imam Suwandi.

“Coaching jurnalisme warga yang digagas oleh prodi ilmu komunikasi ini bertujuan supaya teman-teman bisa berkontribusi dan mengabarkan berita-berita yang tidak ter-cover media mainstream. Khususnya berita-berita di Madura, ” papar Surochiem Abdus Salam selaku kaprodi ilmu komunikasi.

“Sehingga, kita juga akan lebih peka dengan fenomena yang tengah berkembang di masyarakat. Kita semua bisa mengabarkan dan memberitahu hal-hal yang menarik di sekitar kita. Syukur-syukur jika dapat memotivasi,” lanjutnya.(Ran)

Top Ad 728x90