Jumat, 02 Mei 2014

Benarkah Alkitab Dipalsukan? UKM UK3 UTM

Spirit-Mahasiswa News  – “Benarkah Alkitab dipalsukan ?” adalah tema yang di angkat dalam acara seminar yang di adakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unit Kegiatan Kerohanian Kristen (UK3) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dalam rangka diesnatalisnya. Seminar ini diadakan di multimedia Ruang Kuliah Bersama A (RKB A) UTM pada hari Sabtu, 05 April 2014. Acara ini dihadiri perwakilan UKM yang ada di UTM. Seminar ini dimulai pukul 09:30 - 11:38 WIB. Bapak Gracia Victory A. Pello, adalah pemateri tunggal dalam seminar ini.

Seminar ini membahas tentang keaslian dari isi Alkitab (kitab Injil) yang memang sampai saat ini masih menjadi kontroversi yang menjadi perbincangan hangat hampir dikalangan masyarakat. Dari seminar ini, dapat diketahui bahwa sebenarnya Alkitab yang ada saat ini adalah salinan dari kitab yang asli dan salinan ini hanya berjarak 20 tahun dari kitab aslinya. Bapak Gracia juga menambahkan bahwa hal yang sama juga terjadi pada kitab suci lain seperti Al-Qur’an. Al-Qur’an yang asli sudah tidak ada karena dibakari oleh orang islam sendiri pada zaman Khalifah Usman. Al-Qur’an yang ada saat ini hanyalah salinan dari Al-Qur’an yang asli. Dari seminar ini juga dapat diketahui bahwa Alkitab berasal dari tulisan tangan dan pemikiran manusia yang menjadi saksi mata atas kisah dari firman tuhan yang menjadi mahluk yang hidup diatas bumi dan kemudian mati karena disalib, tetapi kembali hidup (kekal) dan naik ke surga.

Selain materi diatas, acara juga diisi dengan pemberian hadiah kepada 4 peserta yang beruntung. Setelah seluruh rangkaian acara seminar selesai, kemudian acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Bapak Gracia Victory A. Pello.(Aji)

UK3 Universitas Trunojoyo Madura ALIANSI MAHASISWA UKM UTM

Top Ad 728x90