Sabtu, 14 Desember 2013

Menteri PDT Menghadiri SniRa di UTM

               Spirit mahasiswa news-Program studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (UTM) kembali mengadakan acara tahunan berupa seminar dan pekan expo, Senin (09/12). Acara tersebut diberi nama SniRa (Seminar Nasional Industrialisasi Madura) dan seminar Call for papper yang bertempat di gedung cakra UTM.
               Vindi Ardianto, ketua pelaksana SniRa menyatakan ada perbedaan dalam penyelenggaraan acara tahunan kali ini. “Alhamdulillah pada tahun ini kami dapat menghadirkan menteri PDT untuk mengisi materi” ujarnya.
Selain menghadirkan menteri PDT (Pembangunan Daerah Tertinggal) Ir.H.A. Helmi Faishal Zaini sebagai keynote speaker, acara ini juga dihadiri Ir. Mondir A Rofi’i (Wakil Bupati bangkalan), Ir. Moh. Irian, M.eng.sc (Kepala BPWS), Lelono Sugiarto, SP (PT Perkebunan Nusantara X), dan Abdul Aziz Salim Syabibi, S.T (DPRD kab. Sumenep) sebagai narasumber seminar call for papper.
Dalam pidatonya, bapak menteri menyampaikan beberapa hal terkait industrialisasi Madura. Yaitu, masalah kebijakan pemerintah, pemetaan potensi mahasiswa dan bagaimana memanfaatkan ruang kosong pada daerah-daerah tertinggal.
Usai keynote speaking, dilanjutkan seminar call for papper dimana pesertanya adalah dosen dari luar UTM. Masing-masing dosen menyerahkan jurnal untuk ditelaah dan dibukukan. “Dari pembukuan tersebut, diharapkan peserta memiliki referensi dalam menulis jurnal atau makalah” ungkap Vindi.
Sementara itu, keterlambatan kedatangan bapak menteri mengakibatkan acara molor dari pukul 09.00 hingga 11.00. Namun, pekan expo yang bertujuan untuk memasarkan produk mahasiswa teknik industri sendiri sudah dimulai dari pukul 09.00.
                

Top Ad 728x90