Selasa, 14 Mei 2013

Soket Meraih Algoritma Terbaik di Kontes Robot Pemadam Api Indonesia

DSC 5356
UTM kembali berbangga setelah Imagine Cup 2013 yang mewakili Indonesia ke St.Petersburg Rusia, kini Tim Soket dari Fakultas Teknik berhasil mejuarai kontes Robot di Unesa (28/4). Lomba yang di adakan di GOR Unesa selama dua hari dari tanggal 26 April hingga 27 ini Tim Soket berhasil menyabet gelar Algoritma terbaik di kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) di tingkat regional. Kontes Robot Indonesia yang di adakan rutin setiap tahun oleh Dikti Diknas RI ini terdiri dari empat kategori. Yaitu, Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI). 
CIMG1562Empat kategori yang di lombakan di kontes Robot tersebut, Tim Soket hanya mengikuti di kategori Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI). Di Kontes Robot Api Indonesia (KRPAI) Tim Soket mengikutkan Dua Robot berkaki dan roda yang di beri nama Sakera dan Marlena. Dari kedua Robot yang di ikutkan, Robot Sakera yang mampu menyabet gelar Algoritma Terbaik di kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) sedangkan Robot Marlena hanya masuk peringkat 16.
Keberhasilan Tim Soket di tingkat Regional membuat mereka berpacu untuk lebih menyempurnakan kembali Robot yang di beri nama Sakera tersebut untuk mengikuti kontes yang lebih bergengsi di tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Universitas Dian Waswantoro Semarang tutur Wasil salah satu anggota Tim Soket.
CIMG1563
Tim Soket yang beranggotakan M. Wasil, Ali Zainal, A. Fauzi, Habibie, dan Dwi Indra kemarin medemokan Robot Sakera dan Marlena di ruang Rektor yang di dampingi oleh pembimbing Miftachul Ulum, S.T., M.T dan PD III Fakultas Teknik Dr. H. Racmat Hidayat, M.T.   Rektor UTM Prof. Dr. Ir. H. Ariffin, MS sangat bangga atas keberhasilan yang telah dirai Tim Soket Rektor juga berpesan agar prestasi yang di peroleh terus di tingkatkan hingga mampu menjuarai di tingkat Internasional dan kaderinisasi terus di bina sehingga setiap tahun UTM bisa mengirim delegasi di Kontes Robot Indonesia serta merai juara tingkat Internasional. Rektor UTM juga berharap tahun depan bisa mengikuti empat kategori yang di lombakan di Kontes Robot Indonesia cetusnya pada pembimbing Koko Joni, ST. M. Eng dan PD III Fakultas Teknik Dr. H. Racmat Hidayat, M.T. (Agus)

http://trunojoyo.ac.id/dunia-mahasiswa/soket-meraih-algoritma-terbaik-di-kontes-robot-pemadam-
api-indonesia.html (c)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra