Minggu, 12 Mei 2013

DISKUSI FORUM LPM TRUNOJOYO (FLT)

Diadakanya forum diskusi rutin dimana tuan rumah diskusi berada di Lembaga Pers Mahasiswa-Spirit Mahasiswa (LPM-SM) dengan tema yang diusung “Pers Alternatif dan Pers Umum” dengan berkumpulnya semua LPM se Universitas Trunojoyo Madura (UTM), selain itu dengan mempererat persaudaraan antar LPM yang mulai kurang komunikasi dan yang penting adalah bagaimana LPM se-Trunojoyo Madura ini bisa lebih baik dari yang sebelumya baik dalam pengawalan isu bersama dan fungsinya sebagai Media Alternatif.

http://www.aeterna.nl/wp-content/uploads/2010/09/copress_logo_forum-av1.png
Pada rabu malam (27/03/2013), forum diskusi yang baru-baru ini diusulkan dan disepakati saat pertemuan Pimpinan Umum (PU) 5-LPM yang berada di UTM pada rabu malam (14/03/2013), agar di buatnya forum diskusi untuk pembahasan isu bersama, wacana kedepan dalam pengawalan isu yang di bentuk oleh Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) tentang “isu lingkungan” dimana pegawalan isu yang kurang maksimal sedang dirasakan oleh LPM kususnya di UTM ini sehingga forum diskusi ini mempunyai guna atau fungsi yang begitu banyak. Berkumpulnya semua LPM se-UTM yaitu: LPM-ALIPI (F.Pertanian), LPM-FANATIK (F.isib), LPM-SAINT (F. Teknik), LPM-INKAMS (F.Ekonomi), LPM-VOL (F.Hukum) dan sebagai tuan rumah LPM-Spirit Mahasiswa dengan diawali perkenalan dikarenakan banyak sekali anggota baru yang masih asing dengan lainya atau ada yang masih belum kenal, lantas pembukaan yang diawali oleh Sekertaris jendral Nasional (SEKJENDNAS) PPMI yaitu Defy Firman Al-hakim dan alumni Jaringan Kerja Nasional (JAKERNAS) PPMI Citra Dara Vresti Trisna. Sungguh kehormatan bagi forum ini dikarenakan dihadiri oleh para petinggi PPMI. Dengan itu greget dan semangat teman-teman LPM menjadi lebih besar untuk ber-Media Alternatif dan pengwalan isu bersama dalam LPM masing-masing. 

Bertempat di masjid UTM dari 07.00 WIB sampai 10.00 WIB malam yang belum selesai di bangun, menjadi pelampiasan semua LPM untuk membahas dan merencanakan sampai menjadi tempat berdiskusi sembari santai, kebiasaan bagi LPM yang berada di Madura melakukan acara-acara yang tidak terkesan resmi tapi tetap sesuai tujuan. 

Tanggapan-tanggapan per-LPM yang merespon dengan seksama, dan sempat dalam forum ini terdengar nyaring keluhan, masalah, curhatan per anggota yang masih binggung dengan cara ber-LPM yang baik, ber-media alternatif, ber-pers mahasiswa dan lain sebagainya, sehingga sempat dalam mendiskusikan wacana yang seharunya selesai malah tersendat dan diulang lagi menjelaskan lagi bagaimana ber-LPM yang baik. Tapi itu tak menjadi halangan bagi wacana yang di canangkan di forum ini untuk mencapai harapan menajamkan taring LPM se-Madura yang sempat tumpul khususnya di tataran Universitas Trunojoyo Madura.(Nof)

Top Ad 728x90