Penutupan PKKMB 2021

Penutupan PKKMB 2021

LPM Spirit - Mahasiswa
Rabu, 04 Agustus 2021

 



 

WKTUTM – Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) digelar secara Dalam Jaringan (Daring) via zoom dan live streaming YouTube (04/08). Pada hari terakhir PKKMB tingkat universitas ini terdapat sambutan hangat dari Bupati Bangkalan, Wakil Gubernur Jawa Timur, dan Wakil Rektor 3.

 

Emil Elestiano Dardak, selaku Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan semangat kepada para peserta PKKMB 2021  melalui video yang ditampilkan via zoom  dan live streaming YouTube.

 

”Selamat kepada mahasiswa baru Universitas Trunojoyo Madura yang mengikuti PKKMB tahun 2021, semoga tentunya tema yang diangkat ‘Patriot Tangguh, Berkepribadian Kreatif, dan Peduli’ akan menjadi sebuah semangat  di tengah pandemi ini, mensyukuri kesempatan untuk menjadi mahasiswa di perguruan tinggi dan bisa memberi sumbangsi yang terbaik bagi bangsa dan negara,”ungkapnya.

 

Adapun Muh. Syarif, selaku Rektor UTM, turut mengucapkan selamat datang dan dilanjutkan dengan meresmikan penutupan PKKMB UTM 2021.

 

”Selamat datang, selamat anda telah menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Trunojoyo Madura dan telah mengikuti serangkaian acara PKKMB selama tiga hari, tentunya dengan harapan dapat beradaptasi pada masa transisi dari siswa menjadi mahasiswa,”ungkapnya.

 

Selain mendapat beberapa sambutan, acara PKKMB hari ini juga terdapat pertunjukan tarian masal yang dilakukan oleh mahasiswa baru dengan menggunakan pakain daerah masing-masing, lalu setelahnya seluruh mahasiswa diberangkatkan untuk melakukan aktualisasi.

 

Namun, acara aktualisasi ini rupanya mengalami molor dari jadwal yang ditetapkan sehingga, beberapa mahasiswa baru didapati melayangkan keluhannya pada kolom komentar live streaming YouTube terkait kemunduran waktu.

 

MDN, selaku mahasiswa baru Program Studi (Studi) Ilmu Komunikasi mengungkapkan jika seharusnya jadwal aktualisasi jam setengah sembilan, namun mengalami molor.

 

”Seharusnya jadwal aktualisasi jam setengah sembilan tapi molor. Tadi ketika saya take video di Museum Cakrta Ningrat, beberapa teman-teman kelompok lain datangnya sedikit kesiangan kesana, jadi saya sama teman mahasiswa baru waktunya juga mepet buat pengumpulan tugas jadi ngerjainnya buru-buru,”ungkap mahasiswa baru asal bangkalan tersebut.

 

MDN berharap jika panitia bisa mengoptimalkan pelaksanan PKKMB selanjutnya agar waktunya kembali tidak molor.

 

”Lebih dioptimalkan lagi buat panitianya agar tidak molor. Tadi saya sama teman-teman mahasiswa baru waktunya juga mepet buat pengumpulan tugasnya jadi yang mengerjakan buru-buru,” harapnyanya.

 

Apresiasi Penutupan PKKMB

 

Adapun setelah acara aktualisasi, seluruh peserta ikut dalam acara penutupan sekaligus penyerahan mahasiswa baru kepada fakultas masing-masing yang dipimpin langsung oleh Ach. Faiq, selaku Presiden Mahasiswa UTM.

 

Moh. Lutfi Hidayat, selaku ketua pelaksana PKKMB 2021, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para panitia serta mengumumkan mengenai kelompok terbaik dan peserta terbaik, teraktif  selama PPKMB 2021.

 

”Saya megucapkan terimakasih banyak kepada panitia, tim Information Technology (IT), Liaison Officer (LO), Sie Acara dan lainnya yang sudah membantu saya, saya bukan apa-apa tanpa kalian dan kami mohon maaf kepada semuanya jika ada salah kata dan perbuatan,”ungkapnya.

 

Agung Ali Fahmi, selaku Wakil Rektor 3 mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh panitia, dosen, tentang pendidikan dan mahasiswa atas semua kontribusi yang telah dilakukan.

 

”Kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya dari lubuk hati yang terdalam kepada seluruh panitia, dosen, tenaga pendidikan, dan mahasiswa atas semua kontribusinya,”ungkapya.

 

Sementara itu, Debe Afrija, selaku perwakilan dari mahasiswa baru PKKMB 2021 mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada LO yang sudah sabar membantu.

 

”Saya sangat bersykur karena bisa mengetahui kampus yang saya tunggu-tungu walaupun secara daring dan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Terima kasih juga kepada kakak LO yang sudah bersabar membantu kami,”ungkap mahasiswa baru asal Medan tersebut.

 

Debe berharap seluruh peserta PKKMB 2021 mendapatkan ilmu dari mengikuti kegiatan dan pandemi lekas selesai agar perkuliahan dapat dilakukan secara Luar Jaringan (Luring). (Nrl/J2)