Selasa, 12 Juni 2018

Majalah Lembaga Pers Mahasiswa - Spirit Mahasiswa edisi Dibalik Wacana Pengembangan Tebu Madura

      Penentuan tema majalah Lembaga Pers Mahasiswa - Spirit Mahasiswa edisi “Dibalik Wacana Pengembangan Tebu Madura” bukan tanpa alasan. Secara umum tidak lain ialah untuk membongkar jika wacana Madura pulau tebu belum direalisasikan. Pasalnya, di beberapa daerah telah dilaksanakan proses penanaman tebu. Selain itu juga, kami akan meninjau seberapa jauh proyek penanaman tebu di Madura ini telah dilaksanakan serta berbagai macam kendala yang dialami. Baik oleh pihak penyelenggara ataupun masyarakat Madura.

      Dalam majalah ini, kami mencoba menjadi penyambung lidah antara pihak pemerintah dan PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) sebagai penyelenggara dengan masyarakat Madura khususnya para petani. Upaya menjelaskan anggapan tentang masyarakat Madura yang kolot dan sulit menerima hal baru terlebih dibidang pertanian ini dipilih menjadi fokus utama yang disajikan dalam laporan utama. Sedangkan dalam laporan khusus akan diwarnai dengan polemik yang terjadi antara pihak pemerintah dan PTPN X dengan masyarakat madura. Mulai dari segi kelayakan lahan, anggapan penolakan oleh petani hingga kurangnya komunikasi yang baik antara kedua belah pihak.

     Diharapkan dengan terbitnya majalah Spririt Mahasiswa edisi ketiga “Dibalik Wacana Pengembangan Tebu Madura” ini, dapat menjadikan LPM Spirit Mahasiswa sebagai media alternatif yang dapat menyajikan informasi serta konten-konten yang terpercaya untuk pembaca. Baik didalam ranah Universitas ataupun Masyarakat luas.



0 komentar:

Posting Komentar

Sastra