UKM Musik B-sing Selenggarakan Lomba Se-Jawa Madura

UKM Musik B-sing Selenggarakan Lomba Se-Jawa Madura

LPM Spirit - Mahasiswa
Kamis, 02 Mei 2019
CCF UKM B-Sing UTM. Foto : Lia


WKUTM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) musik B-Sing Universitas Trunojoyo Madura (UTM) selenggarakan Colour Coustic Festival (CCF) se-Jawa dan Madura yang digelar di lantai 1 gedung cakra. (02/05)

Acara yang bertema "berkarya di hari pendidikan nasional" ini dimulai dari pukul 07.00-19.00 WIB. Rangkaian lomba yang meliputi lomba mewarnai dan akustik ini diikuti oleh 32 peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga Perguruan Tinggi.

Gerico Harapenta, selaku Ketua Pelaksana (Ketupel) memaparkan jika acara yang bertepatan hari pendidikan nasional memiliki tujuan mengenalkan kepada pelajar tingkat SD hingga mahasiswa untuk tidak cenderung menyukai lagu dengan genre yang kurang tepat di usia mereka sebab kebanyakan mereka menyanyikan lagu barat sehingga mereka harus belajar dan berlatih menyukai lagu-lagu nasional.

”Acara kali ini bermaksud mengajak anak muda untuk mengingat pendidikan dengan cara seni dan dari seni itu mereka akan menumbuhkan kesadaran pada dirinya seiring tingginya tingkat pendidikan mereka,” jelasnya.

Gerico juga menambahkan bahwa acara ini merupakan acara pertama sekaligus rangkaian acara Program Kerja  dari UKM musik B-sing yang berujung pada B-Sing Night Party (BNP) dan juga festival musik lainnya. Menurutnya acara ini berlangsung lancar meskipun ada kendala namun bisa diatasi.

”Ada beberapa kendala sepertia anak-anak kecil yang mengikuti lomba itu ramai, tidak bisa diatur, namun juga dimaklumi sebab mengingat peserta bukan dari kalangan siswa SMP dan SMA melainkan SD juga,” jelasnya

Jauhariyanto, sebagai wali murid peserta lomba sangat mengapresiasi acara lomba kali ini, karena dengan hal ini dia bisa menyalurkan bakat anaknya dan juga bisa silaturahmi dengan orang tua siswa-siswa yang bukan dari Madura, sehingga ia berharap jika acara ini dilakukan rutin setiap tahun. (Ira/Daa)