Pemberkasan Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019

Pemberkasan Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019

LPM Spirit - Mahasiswa
Rabu, 15 Mei 2019


 
Pemberkasan SNMPTN UTM 2019. Foto : Dic

WKUTM – Pemberkasan calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) berlangsung pada 15-16 Mei 2019 di gedung pertemuan.

Pemberkasan yang dilakukan mulai pukul 08.30 hingga 14.30 WIB ini diikuti oleh calon mahasiswa yang telah memenuhi syarat berupa: selesai melakukan registrasi online, verifikasi data, dan melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Berkas yang harus dibawa berupa kartu tanda peserta SNMPTN, cetak hasil verifikasi data, fotokopi ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL), fotokopi akta kelahiran, surat keterangan sehat, serta surat pernyataan bermaterai.

Pada hari pertama (15/05), pemberkasan diperuntukkan bagi calon mahasiswa Fakultas Hukum, Pertanian, Ekonomi dan Bisnis, serta Teknik. Kemudian hari berikutnya bagi calon mahasiswa Fakultas Keislaman, Pendidikan, serta Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, serta prodi dari fakultas lain seperti Teknologi Industri Pertanian dan Akuntansi.

Kepala Subbagian akademik,  Biro Administrasi, Akademik, Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI), Muhammad Utsman, mengungkapkan bahwa pemberkasan hari ini berjalan lancar dan tercatat sekitar 1.400 calon mahasiswa. Pihaknya juga menambahkan, apabila calon mahasiswa tidak dapat mengikuti pemberkasan pada hari pertama, maka dapat mengajukan pemberkasan hari berikutnya.

 ”Prinsipnya kami sudah memberi jadwal yang sesuai. Namun, apabila hari ini terdapat kendala karena hal–hal yang wajar misalnya sakit, tentunya bisa kami toleransi, maksimal besok,” tuturnya.

Terkait pelayanan dari pihak panitia sendiri, para camaba mengungkapkan sudah baik. Hal tersebut diakui oleh Maya Dwi Febrianti, camaba prodi Ekonomi Pembangunan, ”Pelayanannya cukup memuaskan dan ditangani dengan baik, kami mengantri hanya 15 menit,”  ujar calon mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi tersebut.

Senada dengan Maya Dwi, Andika Sena, calon mahasiswa prodi Sistem Informatika menambahkan bahwa panitia memudahkan, jika ada berkas yang telah ditentukan tidak lengkap, bisa kembali lagi pada hari berikutnya. ”Pelayanannya cepat jika berkas lengkap dan apabila tidak lengkap mungkin pelayanan sedikit lama, meskipun begitu kita bisa kembali lagi besok,” tutupnya. (Uya/Ben/Wuk)