Sabtu, 30 Maret 2019

,

Wisuda UTM Ke-XXV

Saat sedang berlangsung prosesi wisuda ke-XXV. Foto: Fier.

WKUTM - Prosesi wisuda ke-XXV Universitas Trunojoyo Madura (UTM) progam magister, sarjana, dan diploma tahun akademik 2019/2020 dilaksanakan di gedung pertemuan (30/03).


Menurut keterangan Kepala Biro Akademik Administrasi Kemahasiswaan dan Perencanaan Sistem Informasi (BAAKPSI), Supriyanto, Peserta wisuda kali ini tercatat sebanyak 692 mahasiswa dari 38 program studi dan 7 fakultas. Dengan rincian 121 wisudawan dari Fakultas Hukum, 158 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 106 Fakultas Pendidikan, 61 Fakultas Pertanian, 78 Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya, 119 Fakultas Teknik, dan  49 Fakultas Keislaman.

"Tercatat 697 jumlah peserta mengikuti prosesi wisuda pada hari ini. Akan tetapi terdapat 5 wisudawan dari Fakultas Teknik tidak bisa mengikuti acara karena mereka sudah bekerja," terangnya.

Supriyanto memaparkan bahwasannya, acara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini tidak banyak terjadi kendala yang serius. Hanya saja, sound sempat mati beberapa saat.  Pihaknya juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan acara purna mahasiswa tahun ini berbeda konsep dengan tahun lalu.

"Tahun lalu itu ada flsah moopnya, sedangkan pada tahun ini tidak ada. Hal ini dikarenakan kita melihat evaluasi tiap semester. Tahun lalu mahasiswa tidak bersemangat untuk bernyanyi dan bergerak," ujarnya.

Supriyanto berharap setelah wisuda hari ini, para mahasiswa yang sudah mendapat gelar sarjana bisa bersaing di dunia luar dan bekerja dengan baik. Pihaknya juga menjelaskan bahwa untuk mempersiapkan hal tersebut, UTM sudah memfasilitasi calon wisudawan dengan diadakannya job fair, “Setiap tahun diadakan pameran job fair, tetapi semua itu kembali ke mahasiswanya sendiri, karena setiap job fair sedikit mahasiswa yang mengikuti," tutupnya. (Vir/Na)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra