Sabtu, 10 November 2018

IMB Selenggarakan Diklat Pelatihan Organisasi



WKUTM- Ikatan Mahasiswa Bidik Misi (IMB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM)  sedang selenggarakan BIORTA (Bidikmisi Organization Training) yang mengangkat tema Building Leader Character for Better Future Biorta 2018 di lantai dua perpustakaan lama UTM (10/11)

Tema tersebut bertujuan untuk menjadikan anggota baru IMB memiliki ilmu tentang kepimimpinan dan berorganisasi dengan baik untuk ke depannya.

Febriyanto Hadi Kusumo selaku ketua pelaksana (ketupel), menjelaskan bahwa acara kali ini ditujukan pada mahasiswa baru 2018. Adanya BIORTA yang dulunya disebut TOT (Training Of Trainer) merupakan diklat bagi anggota baru IMB.

IMB sendiri bukan organisasi internal kampus melainkan Badan Semi Otonom (BSO) BEM, oleh sebab itu apabila mengadakan kegiatan  harus menunggu tanda tangan dari Presma.

”IMB masih belum memiliki Surat Keterangan (SK) pengangkatan sebagai organisasi internal kampus sedangkan pengangkatan menjadi BSO baru tahun lalu. Jadi, kegiatan apapun harus menunggu persetujuan BEM, dan kegiatan apapun tidak dibiayai oleh kampus,” ungkap mahasiwa Fakultas Teknik tersebut.

Acara yang diikuti 25 peserta ini digelar selama dua hari yakni pada Sabtu dan Minggu. Kegiatannya diisi dengan beberapa seminar seperti, seminar kepemimpinan, motivasi, dan keorganisasian.

"Jumlah peserta 25 orang sebenarnya bukan jumlah asli dari mahasiswa yang mendapat bidikmisi tahun ini. Karena ada acara wajib dari kampus untuk mahasiswa baru pekan ini, jadi hanya beberapa saja yang mengikuti agenda IMB," ungkapnya.

Febri juga berharap jika acara kali ini bisa menjadi tonggak awal mahasiswa belajar organisasi di kampus dan bisa menerapkan. Bukan hanya di IMB saja tetapi di luar IMB.

Isatul istifa, salah satu peserta menjelaskan bahwa acara ini menambah wawasan dan teman sehingga berharap untuk bisa mempraktikanya dalam kesehariannya. (Vir/Wuk)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra