Jumat, 17 Agustus 2018

,

Bentangkan Bendera Kebangsaan Sepanjang 7,5 KM UTM Raih Rekor MURI

Para mahasiswa baru UTM sedang membentangkan bendera di area timur kampus. Foto: Birar.

Pembentangan bendera merah putih untuk memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) digelar pada hari ketiga pengenalan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Trunojoyo Madura (UTM) (16/08).

Pembentangan bendera dimulai dari kampus kemudian dilanjutkan ke jalan raya hingga sejauh 7500 meter. Pihak Kapolsek Kamal dan Polres Bangkalan turut andil dalam acara ini. Daryanto, selaku Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kamal menjelaskan bahwa pihaknya membantu proses pengamamanan dan pelaksanaan pemecahan rekor muri ini meskipun dengan jumlah personil yang tidak sebanding dengan keseluruhan peserta.

”Selain mengawal keamanan, kami juga mengikuti acara ini sampai akhir. Perial personil kami mengarahkan 56 personil” paparnya .

Pihaknya juga  mengungkapkan bahwa hal ini merupakan ide  bagus untuk memberikan semangat bagi mahasiswa baru dan bisa menjadi suatu kebanggaan.

”Gak sembarangan bisa mendapat MURI, semoga tidak hanya memecah rekor muri saja, tapi juga bisa meningkatkan kualitas dari mahasiswa ” ungkapnya.

Menurut Fatimah maulida, mahasiwa baru program studi (prodi) Manajemen, menilai bahwa ini kegiatan bagus untuk memperkenalkan UTM.

”Katanya UTM mendapat peringkat 12 se-Jawa Timur, ya semoga UTM bisa melebihi, semoga bisa sampai lima besar atau sepuluh besar” harapnya.

Senada dengan itu, Rizky Eka, mahasiswa prodi Ilmu Kelahutan mengaku merasa bangga menjadi peserta rekor muri dalam kategori bendera terpanjang.

”Saya bangga dengan pencapaian ini, semoga UTM menjadi lebih baik dan dikenal lagi  sehingga tidak dipandang sebelah mata” pungkasnya. (yul/wuk)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra