Selasa, 05 Juni 2018

Rayakan Dies Natalis ke XVII, Universitas Trunojoyo Madura adakan Buka Bersama






Ratusan mahasiswa, masyarakat, serta anak yatim memadati Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Senin (26/5). Mereka hadir untuk mengikuti acara peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H dan Dies natalis UTM  yang ke-71.

Acara ini dihadiri oleh tamu undangan yang berasal dari kalangan dosen, karyawan, Presiden Mahasiswa (Presma), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Mahkamah Konstitusi Mahasiswa (MKM, Gubernur tiap fakultas , ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan mahasiswa UTM.

Rangkaian acara dimulai dengan khotmil Qur'an di masjid UTM pada pukul 09.30 yang dipimpin oleh UKM Ikhfadz, kemudian dilanjutkan rangkaian acara lain di gedung pertemuan UTM.

Acara dibuka langsung oleh Rektor UTM, Muhammad Syarif, kemudian diisi ceramah dari Syafrudin Syarif. Di penghujung  acara diakhiri dengan buka bersama, masing-masing peserta yang hadir memperoleh konsumsi makanan dan takjil.

Menurut Nurul Izzati selaku penanggung jawab acara, tahun ini pihak rektorium dan panitia menyediakan 1500 konsumsi. Namun, jumlah peserta telah melebihi jumlah kuota konsumsi. Namun hal itu tidak menjadi kendala karena semua peserta  sudah mendapat konsumsi.

Sementara itu, Nurul Izzati menambahkan bahwa acara ini juga merupakan salah satu wujud dari usaha warga kampus untuk memberikan manfaat nyata terhadap warga. "Dengan acara ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih berbaur dengan masyarakat sehingga dapat memberi nama baik kampus itu sendiri" ujarnya.

Kebahagiaan juga diungkapkan oleh salah seorang peserta, oleh Ibadur Rahman anak berusia 14 tahun. Ia  menuturkan bahwa acara ini sangat baik karena melalui acara ini, warga kampus dan masyarakat dapat saling dekat. "Saya melihat acara diesnatalis UTM ini sangat baik karena melihat masyarakat luar yang banyak dibantu" ujarnya.

Mohammad Fiky, salah seorang panitia menambahkan bahwa acara buka bersama ini merupakan acara rutin tahunan. Ia menuturkan bahwa, acara ini diharapkan dapat membantu masyarakat luar .
"Semoga dengan acara ini dapat membantu anak-anak  yatim yang hadir baik secara materil atau emosional. Sehingga memberi mereka motivasi untuk terus melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi" Ujar mahasiswa Fakultas Hukum tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra