Kamis, 15 Maret 2018

,

Mahasiswa UTM Juarai Lomba Debat Bahasa Inggris


Tim dari UTM pemenang debat bahasa inggris. foto: Dok pemenang.


WKUTM – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berhasil raih juara dua lomba debat “English Debate Competition, For Novice Category”. Perlombaan yang diadakan di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya diikuti oleh 28 tim dari berbagai daerah. Perwakilan yang dikirim pada lomba tersebut merupakan gabungan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) serta mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB).

Meski pulang dengan mendapatkan juara, perjuangan yang dialami peserta lomba tidak mudah. Seperti yang diungkapkan oleh Kriswandi sebagai salah satu peserta.
Ia mengeluhkan kurangnya perhatian dari pihak universitas untuk persiapan lomba. Tidak hanya itu, sebagai mahasiswa baru Kriswandi juga kebingungan mencari lokasi pelaksanaan lomba.

”Kalau soal kendala yang dialami tentu banyak, mulai dari surat dispensasi, kemudian kita gak ada pendamping. Karena tidak ada pendamping, jadi semuanya serba mandiri. Sedikit kurang persiapan, sehingga alat-alat yang akan dibawa kami kurang tahu,” ungkap laki-laki asal Jombang tersebut.

Masih menurut Kriswandi, kemenangan yang diraih diharapkan mampu membangkitkan semangat mahasiswa untuk lebih meminati bidang debat. Ia juga mengaku telah membentuk grup diskusi untuk menumbuhkan minat terhadap dunia debat.

”Sebenarnya kami sudah membentuk grup di whatsaap. Tapi itu tidak bertahan lama. untuk kedepannya aku meminta bantuan Himpunan Mahasiswa English Literature (Hamlet), semoga komunitas ini bisa lebih berkembang,” ujar mahasiswa semester dua tersebut.

Tidak jauh berbeda dengan kriswandi, Melinda yang juga merupakan peserta debat mengharapkan adanya support dari pihak Universitas.”Saya harap, pihak UTM memberikan support yang lebih terhadap peserta lomba. karena biaya untuk lomba itu tidak sedikit dan kalau iuran itu terlalu sulit.” Ucapnya.

Tidak berhenti pada lomba kemarin, kini kedua peserta tersebut telah melakukan persiapan untuk mengikuti seleksi National University Debate Championship (NUDC). Keduanya (melinda dan kriswandi,red) menjadi perwakilan FISIB. Kriswandi mengaku siap untuk mengikuti berbagai lomba untuk mengharumkan nama UTM. ” Itu lomba untuk mewakili fakultas. Kalau untuk lomba lainnya, jika kita di support dan ada bantuan dana, kita pasti siap berangkat.”pungkasnya. (Mil/Aww)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra