Minggu, 26 November 2017

, ,

PSHT UTM Gelar TOT Se-Madura

para peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Foto: Sira J

WKUTM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Menggelar Training of Trainer (TOT) se-Madura. Kegiatan yang digelar di Gedung Student Center (GSC) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Minggu (26/11) merupakan salah satu dari program kerja PSHT yang diadakan setiap tahunnya.

Sebagaimana yang diungkapkan Factur Rokhman Najib, kegiatan yang kali ini mengusung tema Menuju Indonesia Emas dengan Terate Emas tersebut digelar dengan tujuan mencetak atlet dan pelatih atlet yang berkualitas. Sehingga dengan demikian, Factur juga berharap prestasi yang dihasilkan dari para atlet akan semakin meningkat, khususnya di wilayah Madura.

”TOT ini kan pelatihan untuk para pelatih di bidang pencak silat prestasi. Jadi setelah pelatihan ini, kami berharap bisa mencetak atlet dan pelatih yang berkualitas dan berprestasi, khususnya di Madura ini,” ungkap Factur selaku ketua pelaksana.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh 105 peserta dari empat cabang PSHT se-Madura dan satu komisariat dari Universitas Airlangga. Mas Edi Suhartono selaku pelatih Sea Games di bidang pencak silat Indonesia dihadirkan di acara tersebut sebagai pengisi materi kepelatihan dan pencak silat prestasi. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh ketua cabang PSHT bangkalan dan Indra Surmawan, Pelatih Puslatda Jatim.

Selain itu, kegiatan pelatihan tersebut juga merupakan wujud dari pelaksaaan dari instruksi rektor yang menekankan keselamatan untuk kegiatan kemahasiswaan yang cukup ekstrim. Salah satunya adalah dengan memakai jasa pelatih yang telah bersertifikat. Sehingga dengan terselenggaranya pelatihan tersebut, diharapkan jumlah kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Sementara itu, Pasno, Ketua Umum PSHT dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan TOT, para peserta dapat menyerap dan mengamalkan ilmu yang diperoleh dengan baik.

Selain itu, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan tersebut juga mengungkapkan bahwa gelaran kegiatan itu merupakan salah satu langkah memperkenalkan PSHT komisariat UTM ke masyarakat luar. ”Saya harap kita semua bisa mengamlakan ilmu yang kita dapat. Begitu juga kedepannya nanti, masyarakat madura, khususnya, bisa tahu kalau ada PSHT di UTM sehingga tidak perlu jauh-jauh ke tempat yang lain,” ungkapnya.(Raj/Dam)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra