Jumat, 29 September 2017

,

1865 Peserta, Wisuda Berlangsung Dua Hari

peserta wisuda tengah melakukan gladi bersih. Foto: Ida

WKUTM - Wisuda semester genap Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dilaksanakan pada hari Sabtu hingga Minggu (30/09 - 01/10) di Gedung Pertemuan UTM. Peserta wajib hadir pukul 07.00 WIB, namun ada toleransi keterlambatan satu jam, maksimal pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan wisuda dalam waktu dua hari merupakan kali pertama di UTM. Menurut Supriyono selaku ketua pelaksana acara wisuda, wisudawan terus bertambah tiap tahunnya. Adanya mahasiswa yang lulus tepat waktu ditambah dengan mahasiswa yang lulus telat menjadikan sebab membludaknya jumlah peserta.

”Banyak dari peserta Pasca sarjana yang baru mendaftar kemarin, hari-hari terakhir pendaftaran,” terang Supriyono.

Pada periode ini total wisudawan berjumlah 1.865 peserta, baik dari tingkat sarjana, pascasarjana, maupun diploma. Belum terhitung tamu undangan khusus dan tamu undangan orang tua, yang dimana setiap wisudawan memiliki dua kuota tamu undangan untuk hadir. Sedangkan kapasitas gedung pertemuan hanya 4507. Pada hari pertama sejumlah 933 peserta wisuda, pada hari berikutnya 932 wisudawan.

Sebelumnya, pembludakan peserta menjadi salah satu kendala dalam pembagian toga. Pasalnya banyak dari  peserta yang lambat mendaftar sehingga persediaan dan jumlah yang dibutuhkan tidak selaras. Supriyono menuturkan alasan lain pada kendala pembagian toga yakni wisuda UTM kali ini bebarengan dengan beberapa kampus lain di Jawa Timur yang menjadikan penjahit kewalahan dalam memenuhi pesanan.

Meskipun sempat terkendala dalam hal persediaan toga, ketika ditemui Jumat siang, Supriyono mengatakan bahwa semua sudah selesai dan beres semua. Pihaknya, dalam pelaksanaan wisuda besok pihaknya agar semua berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. (Wuk/Rin)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra