Kamis, 01 Juni 2017

, ,

UTM Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pengibaran bendera pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Foto : Fahmi.

WKUTM- Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/06) pukul 07.30 wib. Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar upacara bendera di halaman depan gedung Graha Utama. Upacara dipimpin oleh Muhammad Wafak dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) resimen mahasiswa (MENWA) dan wakil rektor 1 (Warek 1) Deni Setya Bagus Yuherawan sebagai pembina upacara. Upacara yang bertema “Revitalisasi nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” ini dihadiri oleh beberapa dosen, staf karyawan UTM serta perwakilan dari mahasiswa.

Deni Setya Bagus Yuherawan berpidato kepada seluruh peserta melalui teks pidato yang ditulis oleh presiden Joko widodo yang berisi tentang pentingnya meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu dalam pidatonya Warek 1 juga mengutarakan, sebagai warga negara indonesia kita harus saling menjaga persatuan dan menjaga persaudaraan antar sesama. Ia juga berharap agar semua warga negara indonesia khususnya yang berada di lingkungan kampus UTM selalu menjaga perdamaian antar sesama dan ikut berjuang mewujudkan cita-cita pancasila.

Menanggapi hal tersebut, Shulton salah satu mahasiswa Prodi Teknik Informatika mengaku jika kegiatan upacara semacam ini perlu dilaksanakan, pasalnya hal ini dapat menjadi pengingat tentang landasan dasar negara. ”Ya kegiatan ini harus dilakukan, karena bisa jadi alarm supaya tidak lupa bagaimana landasan bangsa Indonesia,”ujarnya. (Hai/Aww)

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90