Selasa, 02 Mei 2017

, ,

UTM Rayakan Hardiknas dengan Upacara Bendera

Peserta tampak khidmat saat upacara tengah dilaksanakan. Foto : Ainun

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan upacara bendera yang bertema "Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi”.  Acara yang dimulai pada pukul 7.30 tadi pagi (02/5) dipimpin oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) dan dihadiri oleh Rektor UTM, Muh. Syarif, selaku pembina Upacara. Kegiatan yang bertempat di Gedung Graha Utama UTM ini diharapkan dapat menumbuhkan sinergitas antara dosen, pegawai, dan mahasiswa pada perguruan tinggi untuk mencetak lulusan yang berkualitas.
Rektor UTM berpidato kepada peserta upacara melalui teks yang ditulis oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir mengenai pentingnya pemerataan di bidang pendidikan di Indonesia. Menurutnya, untuk mencapai hal itu perlu adanya keselarasan antara dosen, pegawai dan mahasiswa di setiap perguruan tinggi termasuk UTM. Sebab dengan selarasnya seluruh elemen dalam perguruan tinggi tentu akan mencetak lulusan yang berkualitas.
Selain itu dalam pidato Rektor juga menjelaskan, untuk mencetak lulusan yang berkualitas perguruan tinggi juga perlu menerapkan kembali Tri Dharma yang selama ini menjadi tujuan utama setiap perguruan tinggi. Setidaknya dengan menjalankan Tri Dharma, perguruan tinggi dapat memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi di sekitarnya, misalnya Madura.

Meskipun upacara berlangsung dengan lancar, masih terdapat beberapa kekurangan teknis. Misalnya kehadiran peserta upacara yang terlambat, baik dari perwakilan Unit Kegatan Mahasiswa (UKM) ataupun pegawai. Sehingga ketika ikut serta dalam upacara, para peserta yang terlambat ini mengganggu barisan pleton. (alf/dul)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra