Sabtu, 13 Mei 2017

, ,

UKMF Pena Ajak Mahasiswa Semangat Raih Prestasi

Pemateri pertama sedang memberikan materi. Foto : Din.

WKUTM – UKM-F (Unit Kegiatan Mahasiswa - Fakultas) Pena adakan acara kolaborasi dengan Komunitas Media Universitas Trunojoyo Madura  (UTM) pada hari sabtu (13/5). Acara yang bertemakan Meraih Mimpi, Beasiswa dan Prestasi ini mengusung konsep sharing and  hearing Kegiatan yang diadakan di aula rektorat lantai 10 tersebut diikuti sebanyak 77 peserta.

Acara ini menghadirkan dua pemateri. Pemateri pertama disampaikan oleh Ratna Dhian Noventy selaku penerima beasiswa LPDP ke Belanda dan Delegsi Indonesia di ASEAN-Future Leader Malaysia. Sedangkan pemateri kedua, Vien Yulia Ambarwati yang juga juara 1 mawapres UTM 2017 sekaligus queen Favorit UTM.

Menurut Ani selaku panitia sie acara, kegiatan ini bertujuan memotivasi mahasiswa bahwa perekonomian bukan suatu penghalang untuk berprestasi ataupun menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. ”Acara ini memotivasi kepada teman-teman kalau pendidikan tidak terfokus pada S1. Bagi mereka yang tidak memiliki biaya bisa melanjutkan pendidikannya dengan beasiswa diluar negeri sana. Jadi lebih memotivasi kenapa mbak ini bisa kok kita nggak bisa,” jelasnya.

Khoirus yang juga Ketua Media UTM menambahkan adanya kegiatan ini dapat mengangkat nama baik UTM. ”Kita-kan sudah mendatangkan pemateri yang hebat, setidaknya bisa mengakat derajat UTM dan mampu bersaing dengan kampus-kampus lainnya,” tambahnya.

Daniel salah satu peserta merasa senang dapat mengikuti acara ini. Pasalnya acara ini dirasa sangat bermanfaat bagi dirinya. ”Acaranya sangat bagus, saya senang dan sangat memotivasi saya untuk lebih maju,” ungkap mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam tersebut. (Fit/Aww)


0 komentar:

Posting Komentar

Sastra