Minggu, 07 Mei 2017

, ,

Ghubatras Peringati Hari Anak Nasional dengan Mengundang Tk Se-Kamal

Para Peserta Sedang Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Foto : Robin



WKUTM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Ghubatras Universitas Trunojoyo Madura (UTM) memperingati Hari Anak Nasional pada Sabtu kemarin (6/05). Kegiatan yang bertema Menciptakan Generasi Anak Usia Emas dibuka oleh Ketua Panitia Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) di gedung cakra. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Usia Dini (PG PAUD), 33 Taman Kanak-kanak (TK) di seluruh Kamal dengan 771 peserta berjalan dengan lancar dan juga perwakilan dari Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan.

Menurut Amrozi selaku ketua UKM MPA Ghubatras kegiatan ini merupakan kali pertama yang dilakukan pada tahun kepemimpinannya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan anak pada lingkungan. ”ini keinginan saya dari awal, ada program kerja yang mengarah pada bidang sosial, salah satunya pengenalan pendidikan lingkungan hidup pada anak usia dini. Kita coba tembusi ke Ikatan Guru TK Kamal untuk ikut disisipi pendidikan lingkungan dan mereka setuju,” ujar mahasiswa prodi agroteknologi tersebut.

Muji selaku Ketua Panitia dari IGTK Kamal menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rangsangan kepada anak supaya cinta dengan alam yang ada di sekitarnya. Bukan hanya itu, acara ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak usia dini untuk mengikuti permainan yang telah disiapkan pihak panitia. Namun, pihaknya mengakui ada beberapa TK yang berhalangan hadir pada acara ini. ”Sebenarnya ada 38 TK di kamal. Namun karena ada 5 TK yang berhalangan hadir,” ujarnya. 

Subairi selaku perwakilan dari Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan mengharapkan, acara ini dapat berlangsung terus setiap tahun. Sebab kegiatan seperti ini dirasa mampu memberikan apresiasi lebih bagi anak usia dini, karena pemerintah mencanangkan pendidikan karakter secara dini. ”Kami memberikan apresiasi lebih untuk acara ini karena ikut andil dalam mengembangkan anak-anak usia dini mengembangkan karakternya. Hal tersebut tak lepas dari rencana pemerintah untuk mencetak generasi penerus yang mumpuni di segala bidang sesuai dengan karakter mereka,” terang Subairi dalam sambutanya.

Sambutan serupa juga diberikan oleh Ahmad Ahadian selaku Camat Kamal, menurutnya acara ini harus menjadi agenda tahunan yang harus dilakukan. Hal tersebut dilakukan supaya dapat melatih kekompakan anak-anak TK dalam menyelesaikan kegiatan outbond. Ahadian juga mengharapkan acara ini dapat membentuk mental anak-anak agar cinta dengan lingkungan. (Suh/Dul/Aww)

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90