Jumat, 12 Mei 2017

, ,

Ajang Jumpa Prestasi Palang Merah Remaja


Upacara pembukaan Ajang Jumpa Prestasi. foto : Ardi


WKUTM—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Univesitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan acara Ajang Jumpa Prestasi (AJP), Jumat (12/05). Kegiatan bertema The Spirit Of Youth Future Volunteer ini diikuti ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Madura, Surabaya, dan Lamongan.

Menurut Ketua Pelaksana, Nila Aulina, jumlah seluruh peserta kali ini sebanyak 319 orang. AJP tahun keempat ini digelar selama tiga hari dua malam, yakni mulai hari Jumat hingga Minggu sore yang terpusat di lapangan besar, belakang Auditorium.  ”Peserta berjumlah 319 orang. Termasuk peserta umum, panitia, fasilitator, pembina, dan penilai” ujar Nila. 

Menurut Nila, AJP merupakan agenda rutin yang digelar setiap dua tahun sekali ini. Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya, travelling, cerdas cermat kepalangmerahan, video sahabat, dan pentas seni. ”Hal ini bertujuan agar anak-anak muda memiliki jiwa relawan,” terang mahasiswi Akutansi semester enam ini. 

Seluruh peserta yang ikut dalam acara tersebut terlihat begitu aktif dan partisipatif. Seperti yang diutarakan salah satu peserta, Eni Syafitri, yang mengaku antusias dan senang berpatrisipasi dalam kegiatan tersebut. Utamanya dalam mengembangkan ilmu kepalangmerahan. ”Kami akan menampilkan performa terbaik. Apalagi kami sudah melakukan persiapan selama sebulan. Semoga nanti dapat juara,” harap siswi kelas XI IPS SMAN 1 Kamal itu. 

Masih menurut Nila, dalam AJP ini, ia berharap ke depan para generasi muda memiliki jiwa relawan yang semakin kuat serta meningkatkan kemampuan ke-PMR-an se-Jawa Timur. ”Saya berharap acara ini lancar, sukses serta dapat terus digelar. Selain itu menjadi sarana perbaikan untuk tahun-tahun ke depan,” pungkasnya. (wuk/honk)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra