Minggu, 25 Desember 2016

, , ,

B-Sing Datangkan Endank Soekamti

Suasana para penonton saat penampilan Endank Soekamti. Foto: Sipul
WKUTM – Memperingati ulang tahun yang ke-20, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik B-Sing mengadakan B-Sing Night Party vol 9 (BNP). Kegiatan tersebut merupakan kali kesembilan diselenggarakan oleh B-sing. Acara yang diadakan hari Minggu (25/12) di gedung pertemuan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menghadirkan Endank Soekamti. Acara ini mengusung tema musik addiction.
 
Menurut Dita Risky selaku ketua pelaksana mengungkapkan, selain untuk memperingati ulang tahun B-Sing, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mewadahi talenta baru dalam dunia bermusik, dengan mengadakan festival musik Rektor Cup yang diikuti oleh 18 grup Band. Hal ini juga menjadi perbedaan dari kegiatan pada tahun sebelumnya, yang lebih condong pada acara amal.
 
Grand Final festival musik yang diadakan sebelum penampilan Endank Soekamti itu, sempat membuat dewan juri bingung menentukan yang terbaik. Pasalnya, seluruh peserta berhasil membuat juri terpukau dengan penampilan terbaik mereka.
 
Setelah melewati pertimbangan yang berat, akhirnya dewan juri memutuskan pemenang dari festival musik Rektor Cup kali ini diraih oleh Band Infeksi, sebagai juara satu, kemudian Band Masterpiece sebagai juara dua dan Band Double Tap sebagai juara tiga. Terakhir Band Mahesa keluar sebagai juara favorit.
 
Dita juga menjelaskan, pemilihan tema dalam kegiatan ini dilandasi pemikiran bahwa musik dapat dinikmati semua kalangan. ”Musik itu umum di setiap kalangan tua maupun muda,” ungkapnya.
Musik reggae yang disukai oleh warga Madura, menjadi alasan B-Sing memilih Endank Soekamti sebagai bintang tamu dalam acara kali ini.
 
Salah satu penggemar berat Endank Soekamti asal Bangkalan, Rahmat Hidayat, dia dan teman-temannya mengaku senang dengan acara ini. ”Saya senang dengan adanya acara ini, biasanya kalau kita mau melihat Endank Soekamti harus ke Surabaya atau kota-kota besar. Jadi senang saja melihat Endang Soekamti bisa tampil di sini” ujar pria yang tergabung dalam Kamtis (sebutan untuk penggemar Endank Soekamti) Bangkalan tersebut.
 
Meskipun ada sedikit gesekan antara penonton dengan pihak keamanan, acara yang dihadiri ratusan Kamtis dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Madura ini berlangsung lancar. Dalam konsernya kali ini, Erik dkk berhasil membawa penonton menikmati lantunan-lantunan lagu yang dibawakan mereka di panggung. (Su/Aww/Mus)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra