Senin, 10 Oktober 2016

,

Bidikmisi Belum Cair, BAAKPSI: Ditunggu Saja

Proses pencairan beasiswa bidikmisi yang terlambat dinilai meresahkan mahasiswa. Pasalnya keterlambatan yang terjadi menyebabkan banyak mahasiswa sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan penunjang kuliah. Penyebab keterlambatan proses pencairan dana bidikmisi tidak diketahui, pihak kampus juga tidak dapat memberikan keterangan apapun terkait hal tersebut.

Nur Aini mahasiswa program studi (Prodi) Sastra Inggris misalnya, ia mengaku kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari sebab keterlambatan pencairan dana bidikmisi. “Saya sangat resah kalau bidikmisi belum cair seperti ini, susah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Saya juga sungkan kalau mau minta ke orang tua,” ujar mahasiswa semester lima tersebut.

Senada dengan Aini, Ahmad Nur Kholis mahasiswa semester tiga Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) juga mengeluhkan adanya keterlambatan yang lama. Ia mengaku tidak bisa membeli peralatan penunjang kuliah. “Saya tidak bisa beli buku, makan juga jadi tidak teratur, lagi pula seharusnya pihak kampus mengerti bagaimana keadaan ekonomi mahasiswa bidikmisi, kalau telat terus kan susah,” keluhnya.

Menanggapi hal tersebut, Supriyanto selaku kepala Biro Administrasi Akademik dan Perkembangan Sistem Informasi (BAAKPSI) menuturkan pihak kampus tidak mengetahui benar penyebab dana bidikmisi mengalami keterlambatan pencairan, sebab proses pencairan dana langsung melalui pusat menuju rekening mahasiswa. “Saya tidak tahu mbak, pihak kampus tidak tahu mengapa keterlambatan tersebut terjadi. Lagipula keterlambatan tidak hanya terjadi di UTM saja. Saya diinfomasikan jika kemungkinan dana bidikmisi akan cair minggu ini. Ditunggu saja, semoga cepat cair,” jelasnya. (aww/abd)

0 komentar:

Posting Komentar

Sastra