Jumat, 19 Agustus 2016

,

UKM Keluhkan Waktu Pengenalan Organisasi yang Singkat

penampilan UKM ECZ Capoeira Madura saat pengenalan UKM pada kamis (18/8). Foto : Ipul
WKUTM – Kamis (18/8), pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dinilai mengecewakan. Sedikitnya waktu (23 menit) yang diberikan oleh pihak panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) mengakibatkan UKM mempersingkat tampilan mereka.

Menurut Mat Salim ketua UKM Triple-C merasa waktu yang diberikan kurang sehingga tampilan organisasinya belum sempurna. ”untuk persiapan kami sudah matang. Tapi, kurangnya waktu yang diberikan oleh pihak panitia membuat kita harus mengurangi beberapa tampilan,” keluh mahasiswa Program Studi (PRODI) Pendidikan Informatika tersebut.

Tidak hanya itu Rif Imawan selaku ketua UKM Taruna Jaya (TJ) juga menyarankan agar menambahkan durasi waktu untuk setiap penampilan UKM. ” Seharusnya waktu yang diberikan lebih lama, ya minimal 30 menit, ” ujarnya.

Bukan saja dari pihak UKM, Ketidak puasan juga dirasakan oleh mahasiswa baru (Maba). Seperti Rohani Sara Maba prodi sistem informatika yang kecewa dengan penampilan UKM yang hanya beberapa menit saja. “ Sayang sekali, ada beberapa UKM yang hanya datang sebentar kemudian pergi, kurang lama waktunya, ” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Safi selaku pimpinan panitia PKKMB waktu yang telah diberikan sudah maksimal, mengingat sekedar pengenalan. ” Saya rasa sudah cukup karena cuma pengenalan. Namun jika digunakan untuk atraksi silahkan memanfaatkan stand atau buat acara sendiri, ” jelasnya.(Suh/Aww)

1 komentar:

  1. ada baiknya untuk acara pengenalan diadakan kegiatan yang langsung memperkenalkan maba dengan kegiatan mahasiswa sebenarnya agar mereka tahu hak dan kewajibanya
    terima kasih

    BalasHapus

Sastra