Selasa, 29 Maret 2016

,

Kegiaran Donor Darah KSR

Kegiaran Donor Darah KSR WKUTM- Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Trunojoyo Madura (KSR PMI UTM) mengadakan kegiatan donor darah pada Selasa (29/03) pagi, di lantai dasa gedung Cakra UTM. Tidak lupa, PMI cabang Bangkalan turut dilibatkan untuk memperlancar jalanya kegiatan. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08:00-13:00 WIB. Sebelum melakukan donor, perwakilan dari PMI Bangkalan membuka acara menggantikan perwakilan rektorium karena tidak menghadiri undangan. Kemudian berlanjut ke acara inti yaitu prosesi pengambilan darah dari pendonor. Komandan KSR PMI UTM, Ulfatuswari mengatakan, selama ini antusias civitas akademika UTM dalam menyambut kegiatan donor darah temasuk baik. Seperti kali ini, meski baru pukul sembilan pagi jumlah pendaftar sudah mencapai 60 orang. Selain itu tingginya animo mahasiswa terhadap kegiatan donor darah ditunjukkan dari banyaknya tawaran calon pendonor sebelum hari H kepada panitia. Meski mendapat apresiasi yang baik dari civitas akademika UTM, setiap kegiatan donor darah KSR memiliki keterbatasan merima jumlah calon pendonor. Sebab petugas dari PMI Bangkalan belum mampu melayani kuota lebih dari 150 kantong darah. "Sementara ini kami memang hanya menampung 150 kantong. Karena kasian perawatnya juga kecapekan ruangannya juga masih begitu," Ucap Ulfatuswari Sementara ucapan perasaan bangga menjadi pendonor salah satunya diungkapkan oleh Ifa, mahasiswi Prodi Agroekoteknologi semester 4. Ia mengatakan tidak ada kerugian ikut berpartisipasi menjadi pendonor, malahan bisa memberi manfaat kepada saudara-saudara lain yang tengah membutuhkan. "Saya senang dengan acara kemanusiaan semacam ini. Saya dulu pernah dibantu dengan tranfusi darah, sekarang saya akan mendonor darah untuk yang membutuhkan dan kalau bisa ini diadakan rutin," katanya. (ADM/KAK)

Seorang petugas sedang mengambil darah pendonor
WKUTM- Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Trunojoyo Madura (KSR PMI UTM) mengadakan kegiatan donor darah pada Selasa (29/03) pagi, di lantai dasa gedung Cakra UTM. Tidak lupa, PMI cabang Bangkalan turut dilibatkan untuk memperlancar jalanya kegiatan. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08:00-13:00 WIB. Sebelum melakukan donor, perwakilan dari PMI Bangkalan membuka acara menggantikan perwakilan rektorium karena tidak menghadiri undangan. Kemudian berlanjut ke acara inti yaitu prosesi pengambilan darah dari pendonor.

 Komandan KSR PMI UTM, Ulfatuswari mengatakan, selama ini antusias civitas akademika UTM dalam menyambut kegiatan donor darah temasuk baik. Seperti kali ini, meski baru pukul sembilan pagi jumlah pendaftar sudah mencapai 60 orang. Selain itu tingginya animo mahasiswa terhadap kegiatan donor darah ditunjukkan dari banyaknya tawaran calon pendonor sebelum hari H kepada panitia.

Meski mendapat apresiasi yang baik dari civitas akademika UTM, setiap kegiatan donor darah KSR memiliki keterbatasan merima jumlah calon pendonor. Sebab petugas dari PMI Bangkalan belum mampu melayani kuota lebih dari 150 kantong darah. "Sementara ini kami memang hanya menampung 150 kantong. Karena kasian perawatnya juga kecapekan ruangannya juga masih begitu," Ucap Ulfatuswari

Sementara ucapan perasaan bangga menjadi pendonor salah satunya diungkapkan oleh Ifa, mahasiswi Prodi Agroekoteknologi semester 4. Ia mengatakan tidak ada kerugian ikut berpartisipasi menjadi pendonor, malahan bisa memberi manfaat kepada saudara-saudara lain yang tengah membutuhkan. "Saya senang dengan acara kemanusiaan semacam ini. Saya dulu pernah dibantu dengan tranfusi darah, sekarang saya akan mendonor darah untuk yang membutuhkan dan kalau bisa ini diadakan rutin," katanya. (ADM/KAK)

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90