Minggu, 06 Desember 2015

,

Lomba Da’i dan Tartil Qur’an di Milad UKM IHFADZ

Lomba Da’i dan Tartil Qur’an di Milad UKM IHFADZ Milad ke dua Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Huffadz (UKM IHFADZ) kali ini diisi lomba da’i dan tartil Qur’an secivitas akademika Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Lomba tersebut dilaksanakan Minggu (6/12) pagi sebelum resmi ditutup malamnya di Gedung Graha Utama lantai 10 UTM. Terdapat 72 peserta mendaftarkan diri dalam lomba. Jumlah itu terbagi dalam kategori da’i 31 peserta dan 41 peserta tartil Quran. Mereka yang mengikuti lomba menurut panitia tidak dibebankan syarat khusus. Tujuanya agar bisa menjaring perserta sebanyak mungkin dan menambah minat mengikuti lomba. Meski jumlah peserta lomba tergolong banyak, ternyata pada saat malam penyerahan hadiah pemenang lomba banyak yang tidak datang. Dari keenam kategori pemenang, separuhnya tidak hadir. Panitia acara saat ditanya mengaku tidak tahu alasan kenapa mereka tidak bisa datang saat penyerahan hadiah. Tetapi secara simbolis pemenang yang tidak datang sudah diwakili oleh panitia untuk menerima penghargaan berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Masduqi selaku ketua pelaksana acara mengatakan jika tujuan diadakan lomba dengan tema “Mengukuhkan Ukhuwah Qur’aniyah Dengan Mewujudkan Prestasi Menuju Generasi Qur’an,’’ tersebut tidak lain untuk membudayakan rasa cinta kepada Al-Quran. ”agar mahasiswa bisa mengasah kemampuannya dalam pengetahuan keagamaan dan membaca Al-Qur’an,” ujarnya. Sementara bagi Nabila salah satu peserta pemenang lomba da’i mengungkapkan, dengan lomba seperti ini bisa merangsang motivasi mahasiswa dalam mengaji al-Qur’an. Apalagi sebagai mahasiswa rata-rata mereka memiliki kesibukan padat oleh tugas-tugas kuliah. ”Alhamdulillah, dengan acara ini ada wadah untuk saling mengingatkan agar kita membaca Al-Qur’an,” ujarnya.

Peserta pemenang lomba da'i sedang menerima hadiah dari panitia
Milad ke dua Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Huffadz (UKM IHFADZ) kali ini diisi lomba da’i dan tartil Qur’an secivitas akademika Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Lomba tersebut dilaksanakan Minggu (6/12) pagi sebelum resmi ditutup malamnya di Gedung Graha Utama lantai 10 UTM.

Terdapat 72 peserta mendaftarkan diri dalam lomba. Jumlah itu terbagi dalam kategori da’i 31 peserta dan 41 peserta tartil Quran. Mereka yang mengikuti lomba menurut panitia tidak dibebankan syarat khusus. Tujuanya agar bisa menjaring perserta sebanyak mungkin dan menambah minat mengikuti lomba.

Meski jumlah peserta lomba tergolong banyak, ternyata pada saat malam penyerahan hadiah pemenang lomba banyak yang tidak datang. Dari keenam kategori pemenang, separuhnya tidak hadir. Panitia acara saat ditanya mengaku tidak tahu alasan kenapa mereka tidak bisa datang saat penyerahan hadiah. Tetapi secara simbolis pemenang yang tidak datang sudah diwakili oleh panitia untuk menerima penghargaan berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

Masduqi selaku ketua pelaksana acara mengatakan jika tujuan diadakan lomba dengan tema “Mengukuhkan Ukhuwah Qur’aniyah Dengan Mewujudkan Prestasi Menuju Generasi Qur’an,’’ tersebut tidak lain untuk membudayakan rasa cinta kepada Al-Quran. ”agar mahasiswa bisa mengasah kemampuannya dalam pengetahuan keagamaan dan membaca Al-Qur’an,” ujarnya.

Sementara bagi Nabila salah satu peserta pemenang lomba da’i mengungkapkan, dengan lomba seperti ini bisa merangsang motivasi mahasiswa dalam mengaji al-Qur’an. Apalagi sebagai mahasiswa rata-rata mereka memiliki kesibukan padat oleh tugas-tugas kuliah. ”Alhamdulillah, dengan acara ini ada wadah untuk saling mengingatkan agar kita membaca Al-Qur’an,” ungkapnya.(VAIN)

Top Ad 728x90