Sabtu, 28 November 2015

,

Pihak Kampus Dianggap Kurang Mendukung ”Futsal Competition Rektor Cup East Java 2015”

UTM Kurang Mendukung ”Futsal Competition Rektor Cup East Java 2015” WKUTM- Anisa’ur Rosidah ketua pelaksana ”Futsal Competition Rektor Cup East Java 2015” mengeluhkan atas ketidakpenuhan dukungan pendanaan lomba tahunan Unit Kegiatan Mahasiswa Taruna Jaya (UKM TJ) oleh pihak kampus. Pasalnya kampus hanya memberi dana satu juta rupiah untuk pelaksanaan lomba futsal se-Jawa Timur tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat tersebut. Padahal dalam lomba futsal yang berlangsung di lapangan TJ dari Jumat (27/11) lalu sampai Minggu (2/12) nanti mengusung kata rektor sebagai nama kompetisi. Akibatnya panitia acara harus kelabakan mencari dana tambahan demi menutup kekurangan dana agar lomba tahunan itu tetap berjalan. Untungnya panitia berhasil mendapat sponsor utama dari 7 perusahaan swasta dan instansi. Sehingga dapat menjadi penopang utama kegiatan lomba. Masih menurut keterangan Anisa, bahwa penyelenggaraan acara di tahun kemarin sebenarnya pihak kampus masih memberikan dukungan dana penuh. Namun tahun ini pihak kampus berkilah bahwa subsidi untuk lomba dialihkan ke acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang batal dilaksanakan. ”katanya disuruh nunggu masih dalam proses, tapi tidak tahu sampai kapan,” ujarnya. Walaupun panitia lomba mengalami banyak kendala tetapi antusiasme peserta untuk berpartisipasi terbilang cukup tinggi. Tercatat setidaknya ada 32 tim futsal dari berbagai SMA di Madura dan Jawa mendaftar. Nantinya setiap tim harus berhasil menang dalam pertandingan sistem gugur agar bisa membawa pulang total hadiah uang tunai 6 juta rupiah. Dengan rincian juara 1 senilai 3 juta, juara 2 sebesar 2 juta, sedangkan juara 3 mendapat 1 juta rupiah. Adapun daya tarik lain yang dijanjikan panitia bagi tim pemenang lomba akan dimudahkan jika mendaftarkan diri kuliah di Univesitas Trunojoyo Madura (UTM).

Kedua tim sedang melakukan persiapan bertanding
WKUTM- Anisa’ur Rosidah ketua pelaksana ”Futsal Competition Rektor Cup East Java 2015” mengeluhkan atas ketidakpenuhan dukungan pendanaan lomba tahunan Unit Kegiatan Mahasiswa Taruna Jaya (UKM TJ) oleh pihak kampus. Pasalnya kampus hanya memberi dana satu juta rupiah untuk pelaksanaan lomba futsal se-Jawa Timur tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat tersebut. Padahal dalam lomba futsal yang berlangsung di lapangan TJ dari Jumat (27/11) lalu sampai Minggu (2/12) nanti mengusung kata rektor sebagai nama kompetisi.

Akibatnya panitia acara harus kelabakan mencari dana tambahan demi menutup kekurangan dana agar lomba tahunan itu tetap berjalan. Untungnya panitia berhasil mendapat sponsor utama dari 7 perusahaan swasta dan instansi. Sehingga dapat menjadi penopang utama kegiatan lomba.

Masih menurut keterangan Anisa, bahwa penyelenggaraan acara di tahun kemarin sebenarnya pihak kampus masih memberikan dukungan dana penuh. Namun tahun ini pihak kampus berkilah bahwa subsidi untuk lomba dialihkan ke acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang batal dilaksanakan. ”katanya disuruh nunggu masih dalam proses, tapi tidak tahu sampai kapan,” ujarnya.

Walaupun panitia lomba mengalami banyak kendala tetapi antusiasme peserta untuk berpartisipasi terbilang cukup tinggi. Tercatat setidaknya ada 32 tim futsal dari berbagai SMA di Madura dan Jawa mendaftar.
Nantinya setiap tim harus berhasil menang dalam pertandingan sistem gugur agar bisa membawa pulang total hadiah uang tunai 6 juta rupiah. Dengan rincian juara 1 senilai 3 juta, juara 2 sebesar 2 juta, sedangkan juara 3 mendapat 1 juta rupiah. Adapun daya tarik lain yang dijanjikan panitia bagi tim pemenang lomba ialah akan dimudahkan jika mendaftarkan diri kuliah di Univesitas Trunojoyo Madura. (Fain)

Sastra