Rabu, 14 Oktober 2015

Spirit Mahasiswa History

Hanya lima menit membaca profil ini dan itu terserah anda membuat kesimpulan. Lima menit yang mungkin bisa mengubah hidup anda. 

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Spirit Mahasiswa (SM) terbentuk pada tanggal 8 Agustus 2008 oleh usulan Rahdinal Agus Safrilah & Gatot Hadi Purwanto yang kemudian diamini oleh LPM tingkat fakultas. Dengan yang dijalankan oleh empat orang yaitu “Irfa Ronaboyd, Citra Dra Vresti Trisna, Firman Ghazali Ahmadi Dan Defi Firman Al-Hakim”. 

Merasa penting adanya sebuah LPM tingkat universitas ketika melihat permasalahan kampus dan sosial lingkungan. Pemilihan nama Spirit Mahasiswa dilandaskan pada semangat mahasiswa saat itu yang sedang luntur dan seolah lupa akan tugasnya. Kata Spirit lebih berorientasi dan bekerja pada soul (jiwa), sehingga diharapkan mahasiswa memperoleh semangatnya sejalan dengan jiwa mereka. 

Salah satu latar belakang dari LPM SPIRIT MAHASISWA ini berdiri adalah menghidupkan budaya menulis & membaca pada kalangan mahasiswa yang belum tumbuh subur di Universitas Trunojoyo Madura (UTM). 

Disamping itu paradigma mahasiswa lebih suka berdemo dan turun jalan untuk menyuarakan tuntutan perubahan. Demo tidak lantas diartikan dengan turun jalan dan menggalang masa, akan tetapi dalam ruang pergerakan Pers Mahasiswa (PERSMA) adalah dengan menulis. Sehingga, dengan slogan SM “Bersuara & Aksi Lewat Tulisan” diharapkan PERSMA mampu memberikan sumbangsih perubahan.

Sastra