Advertisement

Advertisement

LPM Spirit - Mahasiswa
Jumat, 15 Oktober 2010

Memasang iklan di internet atau media cetak tentu bertujuan agar produk ataupun jasa dikenal banyak orang dan memberikan income. Beriklan secara digital ternyata lebih efektif dan menguntungkan dibanding dengan lewat TV ataupun radio. Mengapa demikian? Melalui internet, iklan akan memiliki potensi yang tak dimiliki bila di TV atau radio. 

Kurang memahami dunia internet bukan penghalang bagi pengiklan untuk terjun ke dunia digital. Sebab kini telah banyak digital media agency Indonesia yang khusus melakukan marketing secara online. Berikut ini keuntungan beriklan di dunia maya. 

1. Jangkauan. Dunia serasa tak berbatas dengan adanya jaringan digital atau online. Batasan kota, daerah, hingga negara terlihat semu dan hampir tidak terasa. Ini disebabkan jaringan digital atau online bisa diakses dari mana saja yang terkoneksi internet. Maka, audience iklan digital atau online berpotensi lebih besar ketimbang TV maupun radio. 

2. Hubungan. Potensi yang tersembunyi dari beriklan digital atau online yakni mampu menjalin hubungan dengan orang di mana saja dan mengetahui dalam sekejap aktivitasnya. Ini tentu menguntungkan agar iklan bisa lebih cepat dan mudah disampaikan, dilihat konsumen. Dengan begitu, kesempatan meraih konsumen tidak sulit. 

3. Peluang kreatif. Lewat internet, iklan bisa dibuat lebih menarik, berbeda, dan terutama lebih 'menggigit' sehingga lama diingat calon konsumen. Anda bisa bermain-main dengan teks, gambar, hingga suara. Semuanya bisa dan lebih kreatif. 

4. Komunikasi. Bila pada media cetak, TV, ataupun radio Anda bingung harus menuju ke mana dan biasanya bertanya pada redaksi, kini berbeda dengan digital. Tentu lewat internet Anda bisa langsung berkomunikasi dengan pemasang iklan. 


Lembaga Pers Mahasiswa Spirit mahasiswa 
Download 
Spirit Mahasiswa Media KIT
(Katalog Iklan)