Selasa, 27 Mei 2014

Peringatan Isra’ Mi’raj Asrama Mahasiswa UTM



Spirit Mahasiswa News - Jatuhnya hari besar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam pada Selasa (27/05), diperingati terlebih dahulu oleh warga asrama mahasiswa putra-putri Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada Kamis (21/05) kemarin di Gedung A asrama putri UTM. 

 Peringatan Isra’ Mi’raj yang baru pertama kali digelar oleh asrama mahasiswa UTM tersebut diisi dengan khataman Al-Qur’an oleh warga asrama pada Kamis pagi hingga sore, lalu dilanjutkan dengan malam peringatan Isra’ Mi’raj yang mengundang KH. Nuruddin Ar-rahman, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam, Bangkalan, sebagai penceramah. Serta, dihadiri langsung oleh pihak rektorat dan dekanat UTM sekaligus para aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Mahkamah Konstitusi Mahasiswa (MKM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hingga Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) dan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP). Dan juga beberapa warga sekitar kampus UTM yang bertempat tinggal di Desa Telang Candi Gilih. Acara tersebut bertujuan agar secara internal, antar warga asrama bisa menyambung silaturahmi dan rasa kekeluargaan. 

Kemudian secara eksternal, peringatan Isra’ Mi’raj kemarin adalah salah satu bentuk sosialisasi tentang kegiatan di asrama UTM. Sehingga, mahasiswa luar asrama dan masyarakat sekitar kampus tahu tentang program pengembangan karakter yang diadakan di asrama UTM. “Alhamdulillah dari para undangan tadi banyak yang datang. Harapan saya mengundang para aktivis kampus itu kan supaya mereka itu juga tahu kegiatan di asrama. Sehingga nantinya kami juga bisa menerima saran dan masukan dari mereka,” papar Agus Ramdhani, selaku ketua pengelola asrama mahasiswa UTM. “Kalau antusiasme warga asrama sendiri juga sudah cukup baik. Tadi, hanya dengan arahan para musahil, mereka sudah bisa tertib. Untuk kendala yang ada, hanya pada masalah anggaran dana. Dari jumlah yang sudah kami ajukan, yang di-acc hanya separuhnya saja. Jadi, kami ya harus pintar-pintar dalam mengaturnya,” tutupnya. (ris)

Top Ad 728x90