Rabu, 07 Mei 2014

HIMAMEKA adakan seminar tentang Industrial Robot

Spirit Mahasiswa News - Himpunan Mahasiswa Mekatronika (Himameka) mengadakan seminar nasional bertemakan robot. Seminar ini diadakan di Auditorium Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada kamis (07/05). 

Melihat potensi dari mahasiswa UTM ini sangat diperlukan untuk perkembangan mereka mengenai robot. Untuk pematerinya didatangkan langsung dari semarang yang paham di bidang robot ini. Peserta juga terlihat sangat antusias dengan seminar nasional Industrial robot ini. para peserta tidak hanya dari mahasiswa UTM tapi juga ada dari seluruh Madura, Surabaya, bahkan kebanyakan dari SLTA. 

 Tema mengenai robot ini terutama dalam robot perindustrian dipilih untuk member gambaran bahwa robot itu tidak hanya dibuat semagai sebuah mainan belaka, namun juga bisa dibuat untuk perindustian. Robot untuk perindustrian digunakan untuk memudahkan para pekerja dalam pekerjaannya, dengan terbantunya itu pekerjaan akan mudah diselesaikan. Semimar ini juga memberi gambaran-gambaran mengenai robot, ini yang ditujukan kepada peserta terutama peserta dari SLTA yang nantinya jika memilih jurusan mekatronika tidak akan bingung mengenai fungsi-fungsi dari robot. “Dari seminar ini diharapkan para peserta bisa mengembangkan potensinya, dengan sarana yang ada disekitar mereka sebenarnya dapat digunakan untuk pembuatan robot”, tutup Zaini selaku ketua pelaksana seminar nasional “Industrial Robot.” (c6)

Sastra