Jumat, 02 Mei 2014

Berharkat Ukm B-Sing UTM



Spirit-Mahasiswa News  –  Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura ( UTM ), sejak setengah dua siang ( 29/04 ) diramaikan oleh acara Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) musik B-Sing. Dalam acara tahunan memperingati hari Kartini kali ini UKM B-SING mengangkat tema “Berkarya di Hari Kartini” BERHARKAT diramaikan oleh lomba fashion dan fotografi. Untuk kategori fashion ada Single pria dan wanita, serta Couple . Jumlah keseluruhan peserta menurut ketua pelaksana acara sekitar 60 orang.

Acara sejak pertama kali dimulai banyak mendapat perhatian para mahasiswa disekitar kampus oleh suara sound sistemnya. Selain itu alunan lagu-lagu dari band-band binaan UKM B-Sing turut memeriahkan jalanya acara. Hal ini sebanding dengan animo mahasiswa yang cukup besar untuk menyaksikan sesi lomba fashion sampai semua tiket ludes.

Selama jalanya acara-acara semua peserta terlihat senang bisa memamerkan produk batik melalui tampilan berbeda. Rasa bangga dan cinta kebudayaan lokal batik tercermin dari setiap ekspresi yang ditampilkan. Seperti penuturan salah satu peserta Nursia mahasiswa UTM Program Studi (Prodi) Hukum semester empat mengatakan, “acara semacam ini sangat bagus, karena bisa mengangkat batik Madura. Selain itu juga lebih bisa menggali kreatifitas-kreatifitas dan juga sebuah apresiasi tersendiri bagi batik Madura yang selama ini oleh masyarakatnya sendiri kurang diexpose.”

Lain lagi dengan Widya mahasiswa Prodi ekonomi semester empat salah satu pengunjung yang merasa kurang begitu suka dengan suara soung sistem. Dia sedikit mengatakan cukup terganggu dengan suara sound sistem bergema. tetapi secara keseluruhan acara dinilai sudah bagus.

Membandingkan dengan acara tahun kemarin Rachma Desy selaku ketua pelaksana acara menilai masih meriah tahun kemarin. Tetapi menurutnya dari segi jenis kegiatan lebih menarik tahun ini. Dia memperkirakan karena bertepatan dengan banyaknya teman-teman mahasiswa sibuk dengan ujian dan libur untuk sebagian lainya.”Harapanya dengan acara-acara seperti ini UKM B-SING bisa lebih dekat dengan berbagai kalangan mahasiswa lainya,” tuturnya sambil tersenyum.(isk)

B-sing info B-sing Jaya

Top Ad 728x90