Sabtu, 24 Mei 2014

Ajang Kreasi UKM Pramuka





Spirit Mahasiswa News - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka mengadakan ajang kreasi pramuka penggalang yang diikuti oleh 80 anggota pramuka penggalang dari SMP/ MTs se-Bangkalan. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan teduh sebelah barat gedung cakra dan dimulai pada Jum’at-Minggu (22-24/05). `

Kegiatan yang mengusung tema ‘Cerdas Kreatif menuju Indonesia Gemilang’ tersebut diisi dengan perkemahan dan aneka lomba khas pramuka seperti lomba cerdas cermat, fashion show pakaian daur ulang, kreasi pelatihan baris berbaris (PBB), pidato bahasa Madura, pembuatan majalah dinding (mading), tracking dan pionering. “Tujuan acara ini untuk pembentukan karakter dan meningkatkan kreatifitas para peserta. Dan sebenarnya untuk memperingati hari pendidikan kemarin. Selain itu, juga sebagai sarana pengenalan UTM kepada adik-adik SMP di Bangkalan khususnya,” ungkap Trio selaku ketua pelaksana kegiatan. Upaca pembukaan sendiri dilaksanakan pagi tadi, Jum’at (22/05) di halaman gedung rektorat oleh Taufik selaku pembina UKM Pramuka UTM. 

Serta, bekerjasama dengan UKM Resimen mahasiswa (menwa) untuk membantu pengamanan. “Kalau rencana awal kami jumlah pesertanya bisa mencapai 25 gugus depan. Tapi yang berpartisipasi hanya ada 5 gugus depan saja. Padahal untuk para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah tropi, dan bagi juara umumnya akan menerima tropi bergilir serta mendapat uang pembinaan dari panitia,” papar Trio. “Yang pasti sejauh ini para peserta sangat antusias. Mereka aktif berpartisipasi dan tidak meremehkan kegiatan yang diadakan,” imbuhnya. (ris)

Top Ad 728x90