Pelantikan MKM UTM

Pelantikan MKM UTM

LPM Spirit - Mahasiswa
Minggu, 23 Maret 2014
Spirit Mahasiswa News - Pelantikan anggota baru Mahkamah Konstitusi Mahasiswa (MKM) yang di laksanakan pada Senin (24/03) di Auditorium Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berjalan dengan lancar. Walaupun sebenarnya dari Sembilan anggota baru MKM ada dua diantaranya yang tidak bisa hadir karena urusan tertentu. Mahasiswa yang di percaya sebagai Ketua baru MKM untuk periode 2014 kali ini merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum, Ach. Eli Fadlal. Ia mengaku, untuk pemilihan anggota baru MKM di pilih oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa dan benar-benar di saring antara yang pantas dan tidak. Sehingga untuk kedepannya MKM bisa berjalan sesuai tugas dan fungsinya. 

Seperti yang dikatakan oleh Presiden Mahasiswa (PRESMA) dalam sambutannya bahwa untuk MKM periode lalu benar-benar tidak berfungsi atau bisa di katakan pasif, karena hanya bekerja jika ada gugatan sehingga terkesan wajib di bubarkan. Dia juga mengatakan untuk ketua umum MKM lebih baik memang mahasiswa dari jurusan hukum, karena tugas yang di emban MKM itu sendiri sesuai dengan kompetensi yang memang di miliki oleh mahasiswa dari Fakultas Hukum. 

MKM dalam periode ini di harapkan bisa menjadi lebih baik, lebih maju, amanah dan adil. Serta memegang tiga hal, yaitu Soliditas, Solidaritas, dan Profesionalitas sehingga tidak akan ada konflik dalam pelaksanaan tugasnya nanti. Dalam pelantikan ini, selain di hadiri oleh PRESMA, juga di hadiri oleh Pembantu Rektor III, Dr. Drs.Ec Muh. Syarief, MSi yang juga berharap Lembaga-lembaga di dalam UTM ini bisa melaksanakan tugasnya sesuai kompetensi, “Jika perlu langsung mengundang pakar hukum, untuk meningkatkan kualitas MKM” ujar Bpk. Syarief.

Dalam sambutannya itu. Beliau mengatakan bahwa keseluruhan lembaga mahasiswa harus ada peningkatan prestasi, mengenai penghambatan dana itu bisa di atasi bersama. “Insyaallah minggu ini akan di usahakan pemenuhan fasilitas-fasilitas lembaga kemahasiswaan” tambahnya, ketika menyinggung masalah anggaran dana yang telah di sediakan untuk keperluan Organisasi mahasiswa. Saran yang di berikan oleh Pembantu Rektor III mengenai pendatangan langsung pakar hukum ini rupanya juga telah menjadi salah satu rencana anggota MKM, “Insyaallah kami akan mendatangkan Mahkamah Konstitusi (MK) kesini, untuk pencerahan mengenai fungsi hukum,” jelasnya ketika di wawancarai seusai acara pelantikan.(ike/nof)